Fresh Graduet Semakin Berpeluang, Data PNS Saat Ini Didominasi PNS Usia 50 Tahun Keatas Mendekati Masa Pensiun

Fresh Graduet Semakin Berpeluang, Data PNS Saat Ini Didominasi PNS Usia 50 Tahun Keatas Mendekati Masa Pensiun

pns saat ini didominasi pns usia 50 tahun keatas/---promediateknologi.id

 

Segmentasi tenaga kerja PNS ini mungkin memiliki keterbatasan dalam hal literasi digital dan kemahiran teknologi. Namun, mereka memiliki keahlian khusus, baik dalam hal manajerial maupun teknis, yang membuat mereka menjadi aset yang berharga.

 

Informasi yang diperoleh dari data ini akan berfungsi sebagai titik referensi dasar untuk proses Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CASN) pemerintah pada tahun 2023 dan rencana proyeksi untuk tahun 2024.

 

Melansir dari situs web resmi Sekretariat Kabinet, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengalokasikan total 572.496 posisi pegawai negeri sipil nasional untuk tahun 2023.

 

Dari posisi tersebut, 78.862 telah ditetapkan untuk lembaga pemerintah pusat di 72 institusi oleh PANRB. Sisanya, 493.634 posisi ditujukan untuk lembaga pemerintah daerah. 

 

Penetapan posisi ini merupakan langkah strategis untuk mempersiapkan gelombang pensiun yang akan datang dari anggota PNS yang berusia antara 50 dan 60 tahun.

BACA JUGA:Berdasarkan Pengalaman, Kuasai Strategi Sukses Lulus Seleksi CPNS 2023 Berikut Ini

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi Sekretariat Kabinet dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

 

Sumber: