Cek Kuota PPPK Tenaga Kesehatan Termasuk Lulusan Farmasi CPNS 2023 di Sini

Cek Kuota PPPK Tenaga Kesehatan Termasuk Lulusan Farmasi CPNS 2023 di Sini

Formasi cpns dan pppk 2023 lulusan farmasi/---rbtv.disway.id

Cek Kuota PPPK Tenaga Kesehatan Termasuk Lulusan Farmasi CPNS 2023 di Sini

RK ONLINE- Dalam rangka menghadapi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023, kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di bidang tenaga kesehatan, termasuk bagi lulusan Farmasi, menempati posisi terbanyak kedua setelah tenaga guru. 

 

Penyampaian ini terjadi pada rapat koordinasi persiapan CPNS 2023 yang digelar bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tanggal 10 Agustus lalu. Perhatian besar terhadap seleksi PPPK tenaga kesehatan menjadi sorotan.

BACA JUGA:Cek Daerahmu! Berikut Ini Daftar Daerah Tanpa Formasi CPNS dan PPPK 2023

Jumlah kuota PPPK tenaga kesehatan yang disediakan mencapai 154.724 pada ujian CPNS 2023 ini, guna memenuhi kebutuhan di berbagai daerah. Sementara itu, bagi alokasi pusat, kuota PPPK tenaga kesehatan sebanyak 49.959 juga mencakup posisi bagi guru dan tenaga teknis.

 

Jika dilihat dari prioritas yang diungkapkan oleh pemerintah, pengadaan pegawai ASN di bidang kesehatan ini, yang awalnya kontrak, tetap menjadi salah satu yang besar di pusat.

 

Bagi lulusan Farmasi, ada sejumlah opsi dalam formasi PPPK tenaga kesehatan yang kemungkinan akan dibuka dalam seleksi CPNS 2023 yang dijadwalkan tengah bulan September mendatang. 

 

Berikut beberapa opsi formasi yang dapat dipilih:

- Teknisi Penelitian dan Perekayasaan (Kemenkes): Kualifikasi pendidikan D3 Farmasi.

- Analisis Standardisasi Halal Produk Kemasan dan Non Kemasan (Kemenag): Kualifikasi pendidikan D4 Farmasi.

Sumber: