Sering-Sering Dicek, Komponen Penting pada Mesin Mobil Ini Perlu Diperhatikan

Sering-Sering Dicek, Komponen Penting pada Mesin Mobil Ini Perlu Diperhatikan

komponen yang harus diperhatikan secara khusus/Foto:Ilustrasi---freepik.com

Sering-Sering Dicek, Komponen Penting pada Mesin Mobil Ini Perlu Diperhatikan

RK ONLINE- Pengoperasian mesin mobil adalah bagian penting dari pengalaman mengemudi yang aman dan efisien. mesin mobil terdiri dari berbagai komponen yang bekerja bersama untuk menghasilkan tenaga, menggerakkan kendaraan, dan menjaga performa yang optimal. 

 

Beberapa komponen ini sangat penting untuk dijaga dan diperhatikan secara berkala guna memastikan kinerja mesin yang baik serta menghindari kerusakan yang lebih serius. 

 

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa komponen kunci pada mesin mobil yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA:Tahun Tua Tampang Masih Gagah, Berikut Ini Rekomendasi Mobil Sedan Tahun 2000-an

Oli Mesin

Oli mesin adalah darah kehidupan bagi mesin mobil. Oli melumasi bagian-bagian dalam mesin, mencegah gesekan berlebihan, dan membantu mengatur suhu. Pemeriksaan dan penggantian oli secara teratur sangat penting. Pastikan untuk memeriksa level oli dan menggantinya sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh produsen.

 

Filter Oli dan Udara

Filter oli dan udara membantu menjaga kualitas oli dan udara yang masuk ke mesin. Filter oli mencegah partikel kotoran masuk ke mesin, sementara filter udara menyaring udara sebelum masuk ke sistem pembakaran. Pemeriksaan dan penggantian filter secara berkala membantu menjaga kinerja mesin yang optimal.

 

Busi

Sumber: