Coba Deh! Meriahkan Perlombaan 17 Agustus Dengan Ide Unik dan Menarik Berikut Ini

Coba Deh! Meriahkan Perlombaan 17 Agustus Dengan Ide Unik dan Menarik Berikut Ini

ide inovasi perlombaan 17 agustus/Foto:Ilustrasi---instagram/@nyongpurwokerto

Ajak peserta untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam merancang pakaian nasional dengan sentuhan modern dan kreatif. Perlombaan ini dapat menjadi ajang untuk memadukan unsur-unsur tradisional dengan gaya yang lebih kontemporer, menciptakan pakaian nasional yang unik dan menarik.

 

Perlombaan Cipta Sajak dan Puisi Kemerdekaan

Berikan kesempatan bagi para penyair dan penulis muda untuk mengekspresikan perasaan dan pemikiran mereka tentang kemerdekaan melalui sajak dan puisi. Perlombaan ini dapat menjadi media untuk menyuarakan semangat patriotik dan menginspirasi orang banyak.

 

Lomba Mewarnai Peta Indonesia

Perlombaan ini dapat diadakan untuk anak-anak usia dini dan sekolah dasar. Mereka akan diberikan gambar peta Indonesia yang masih kosong dan harus diwarnai sesuai dengan tata warna bendera merah putih. Perlombaan ini dapat membantu anak-anak untuk lebih mengenal dan mencintai tanah air mereka.

BACA JUGA:Naga Basukih, Dipercaya Suku Bali Sebagai Ular Naga Berkekuatan Magis dan Spiritual

Perlombaan Fashion Busana Daerah

Tampilkan kekayaan budaya Indonesia melalui perlombaan fashion busana daerah. Peserta dapat menampilkan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia dengan kreasi dan variasi yang menarik. Perlombaan ini akan memperkuat rasa kebanggaan akan keberagaman budaya Indonesia.

 

Perlombaan Membuat Naskah Drama Historis

Dorong para penulis dan pecinta drama untuk menggali sejarah perjuangan kemerdekaan dan menciptakan naskah drama historis. Naskah-naskah tersebut dapat diperankan dan dipentaskan di berbagai acara perayaan 17 Agustus untuk mengenang peristiwa bersejarah yang telah membentuk negara kita.

 

Inovasi perlombaan di atas dapat membawa nuansa yang berbeda dan lebih segar dalam perayaan 17 Agustus. Selain itu, perlombaan yang kreatif dan bernuansa patriotik ini dapat meningkatkan rasa cinta dan semangat kebangsaan di tengah-tengah masyarakat. 

Sumber: