Sekda Kepahiang Berikan Jaminan Terkait Rencana Penghapusan Tenaga Honorer

Sekda Kepahiang Berikan Jaminan Terkait Rencana Penghapusan Tenaga Honorer

Melalui Sekda Kepahiang, ini janji Pemkab Kepahiang terkait penghapusan tenaga honorer--Istimewah

Sekda Kepahiang Berikan Jaminan Terkait Rencana Penghapusan Tenaga Honorer

RK ONLINE - Meskipun sebelumnya sempat dikabarkan akan dilakukan penghapusan, Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd memastikan jika sampai saat ini bahkan hingga 2024 mendatang, Pemkab Kepahiang masih tetap akan mengalokasikan anggaran untuk tenaga honorer. 

BACA JUGA:Lulusan SMA Simak! Ini Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Begitu juga dengan jajaran OPD yang ada di lingkungan Pemkab Kepahiang, Hartono memastikan kalau pengalokasian anggaran untuk pembiayaan terhadap tenaga honorer masih tetap akan dilakukan.

 

Bersamaan dengan itu Sekda Kepahiang ini juga menjanjikan kalau rencana penghapusan tenaga honorer yang sempat mengkhawatirkan, sama sekali tidak akan diberlakukan oleh Pemkab Kepahiang. 

 

Namun Hartono dengan tegas mengingatkan, tenaga honorer yang bisa diberdayakan hanya tenaga honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) yang selama ini memang sudah bekerja. Sementara untuk perekrutan tenaga honorer baru, saat ini  sama sekali tidak diperbolehkan.

BACA JUGA:Seleksi CPNS Formasi Polsuspas Segera Dibuka, Simak Besaran Gaji Beserta Tunjangannya

"Boleh kalau untuk tenaga honorer yang lama, itu bisa dianggarkan. Tapi setiap OPD tanpa terkecuali, tidak bisa lagi melakukan perekrutan tenaga honorer baru, itu dilarang," tegas Hartono.

 

Berdasarkan Surat Edaran (SE) KemenPANRB yang ditujukan kepada gubernur, bupati dan walikota, dijelaskan bahwa setiap OPD masih diperbolehkan untuk memberdayakan tenaga honorer untuk membantu menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan publik.

 

"Ada SE KemenPANRB. Jadi memang sekarang tenaga honorer ini sudah tidak bisa ditambah lagi," lanjutnya.

Sumber: