Lulusan SMA Simak! Ini Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Lulusan SMA Simak! Ini Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

Informasi pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas untuk lulusan SMA--Instagram @polsuspas_indo

Lulusan SMA Simak! Ini Informasi Terbaru Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023

RK ONLINE - Sebagai bagian dari ASN, pendaftaran CPNS formasi Polsuspas (Kepolisian Khusus Pemasyarakatan) juga menjadi incaran banyak orang. Tidak hanya menyediakan peluang untuk mereka yang sudah lulus perguruan tinggi, biasanya CPNS Polsuspas juga dibuka untuk lulusan SMA sederajat.

BACA JUGA:Harga BBM Naik Lagi, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM Per 1 Agustus 2023

Untuk yang belum mengetahuinya, Polsuspas merupakan PNS yang berada di bawah naungan Kemenkumham. Sama seperti Sipir Lapas, Polsuspas sendiri memiliki tugas dan tanggung jawab dalam melakukan pengawasan, pembinaan, keamanan dan keselamatan narapidana dan tahanan di Rutan atau Lapas. 

 

Sebagai bagian dari ASN kategori PNS, pendaftaran Polsuspas selalu banyak dinantikan oleh kalangan masyarakat karena menjanjikan kesejahteraan. Sebab selain menyediakan ruang dan kesempatan untuk lulusan SMA sederajat, kebutuhan SDM yang masih cukup tinggi juga biasanya membuat pemerintah memprioritaskan kuota CPNS formasi Polsuspas.

BACA JUGA:Lagi Asik DL di Jakarta, Kadis PUPR Kepahiang Kena Mutasi, Ini Kata Bupati!

Sehingga tidak heran jika selama ini, kuota pendaftaran Polsuspas selalu memperoleh porsi yang cukup banyak dibandingkan formasi CPNS lainnya. Bahkan hal ini pula yang kemungkinan menjadi dasar pemerintah, membuka ruang pendaftaran Polsuspas lulusan SMA sederajat.

 

Terkait dengan informasi pendaftaran Polsuspas Kemenkumham 2023, sampai saat ini memang belum ada pengumuman secara resmi dari pemerintah terkait. Hanya saja perlu diketahui kalau biasanya, pendaftaran Polsuspas Kemenkumham ini dibuka pemerintah berbarengan dengan pendaftaran CPNS formasi lainnya.

BACA JUGA:Bahas Indikasi Penimbunan Gas Elpiji Subsidi, DPRD Kepahiang Tekankan Agen Pertamina Lakukan Langkah Ini!

Maka dari itu kemungkinan besar, pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas lulusan SMA sederajat ini baru akan dibuka oleh Kemenkumham pada September 2023 mendatang. Karena sesuai dengan informasi yang sebelumnya disampaikan oleh KemenPANRB, pendaftaran CPNS 2023, secara resmi akan dibuka pemerintah 1 bulan lagi yakni September 2023 mendatang.

 

Sekedar tambahan informasi jika beberapa waktu lalu, MenPANRB Abdullah Azwar Anas menginformasikan kalau rekrutmen ASN 2023 memiliki kuota lebih dari 1 juta orang. Terdiri dari formasi CPNS, formasi PPPK dan formasi sekolah kedinasan. 

Sumber: