Bersih Tanpa Kasus, Begini Cara Pemdes Tangsi Duren Cegah dan Tangani Stunting!

Bersih Tanpa Kasus, Begini Cara Pemdes Tangsi Duren Cegah dan Tangani Stunting!

Sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting Pemdes Tangsi Duren, Kabawetan, Kepahiang.--Istimewah

Bersih Tanpa Kasus, Begini Cara Pemdes Tangsi Duren Cegah dan Tangani Stunting!

RK ONLINE - Pemerintah Desa (Pemdes) Tangsi Duren, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting, Kamis 27 Juli 2023. 

BACA JUGA:Warung Dilarang Menjual Gas Elpiji Subsidi, Ini Alasan Pertamina!

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya Pemdes Tangsi Duren dalam melakukan pencegahan dan penanganan stunting di tingkat desa. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai upaya dalam mendukung upaya Pemkab Kepahiang dalam penanganan kasus stunting di Kabupaten Kepahiang.

 

Dalam pelaksanaannya, Pemdes Desa Tangsi Duren mengajak puluhan masyarakat untuk ikut hadir agar mendapatkan pengetahuan terkait stunting berikut dengan pencegahan dan penanganannya.

BACA JUGA:Tips Mengecat Dinding Rumah Agar Tahan Lama dan Tidak Terkelupas

Kades Tangsi Duren, Komari Yusuf menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemdes Tangsi Duren dalam mencegah sekaligus melakukan penanganan stunting di tingkat desa.

Meskipun tidak ada catatan kasus stunting, Komari mengatakan jika upaya pencegahan ini tetap perlu dilakukan agar tidak ada anak-anak di desa yang menderita stunting.

 

"Stunting ini merupakan program utama berskala nasonal. Jadi meskipun di desa kami aman dan tidak ada kasus stunting, tetap perlu adanya edukasi sebagai upaya pencegahan. Oleh karena itu, kami menggelar sosialisasi ini agar masyarakat di desa bisa mengerti dan memahami bahaya stuntng dan bagaimana cara mencegah dan mengatasinya," ujar Komari.

BACA JUGA:Main Judi Slot, PDIP Berikan Sanksi PAW Terhadap DPR DKI Jakarta Cinta Mega

Komari menerangkan bahwa dalam sosialisasi ini, dirinya juga turut menghadirkan sejumlah sumber yang berkompeten. Mulai dari camat Kabawetan, Kepala Puskesmas (Kapus) Kabawetan, KUA, Bhabinkamtibmas, PKK Kecamatan Kabawetan, PKK Desa Tangsi Duren dan DPPKBP3A Kabupaten Kepahiang.

 

Sumber: