Jokowi Ungkap Alasan Penetapan Posisi Baru Wamenkominfo Nezar Patria

Jokowi Ungkap Alasan Penetapan Posisi Baru Wamenkominfo Nezar Patria

Jokowi Ungkap Alasan Penetapan Posisi Baru Wamenkominfo Nezar Patria/---(pict.sindonews.net)

Jokowi Ungkap Alasan Penetapan Posisi Baru Wamenkominfo Nezar Patria

RK ONLINE- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo). Jokowi menjelaskan alasan mengapa sekarang ada posisi Wamenkominfo.

 

Jokowi menjelaskan bahwa saat ini perubahan dunia yang begitu cepat ditentukan oleh Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Information and Communication of Technology (ICT). Oleh karena itu, dirinya ingin memperkuat Kominfo dengan adanya Wamenkominfo.

BACA JUGA:Ini Penekanan Presiden Jokowi Terhadap Budi Arie Sebagai Menkominfo Baru

"Kecepatan perubahan dunia saat ini ditentukan oleh ICT. Oleh karena itu, kita ingin memperkuat Kominfo dengan adanya Wamenkominfo agar yang berkaitan dengan kedaulatan data, kecerdasan buatan (AI), frekuensi, dan satelit dapat segera diselesaikan dan dituntaskan," kata Jokowi.

 

Jokowi juga menyatakan bahwa Wamenkominfo akan diperkuat dengan Satgas. Hal ini karena waktu yang terbatas.

 

"Dan juga, Wamenkominfo akan diperkuat dengan Satgas. Waktu kita sangat terbatas. Ada Satgas yang akan membantu," katanya.

 

Ketika ditanya mengenai alasan pemilihan Nezar sebagai Wamenkominfo, Jokowi menyebutkan pengalaman Nezar, salah satunya adalah pengalaman Nezar dalam memimpin sebuah media.

BACA JUGA:Dilantik Presiden Jokowi Sebagai Menkominfo, Ini Janji Budi Arie!

"Nezar memiliki pengalaman di media. Dia pernah menjadi Pemimpin Redaksi JakartaPost, pernah menjadi anggota Dewan Pers, dan juga pernah bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Saya yakin pengalamannya akan sangat membantu Menteri Budi Arie," ujarnya.

Sumber: