Pilih Mencalonkan Diri, Kades Bumi Sari Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

Pilih Mencalonkan Diri, Kades Bumi Sari Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

Kades Bumi Sari yang mencalonkan diri belum menyerahkan surat pegunduran diri kepada Pemkab Kepahiang/Foto: Ilustrasi--Radarkepahiang.id

Pilih Mencalonkan Diri, Kades Bumi Sari Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri

RK ONLINE - Seperti yang diketahui sebelumnya kalau dalam Pemilu 2024 ini, sedikitnya ada 4 Kades yang memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bacaleg. Hanya saja dari 4 Kades yang mencalonkan diri ini, 1 diantaranya belum menyerahkan berkas atau dokumen berupa surat pengunduran diri kepada Pemkab Kepahiang. Yakni Kades Bumi Sari, Kecamatan Ujan Mas, Hermanto.

BACA JUGA:Terakhir Hari Ini, Dinas PUPR dan DKPP Kepahiang Belum Usulkan Standar Satuan Harga, Neki: Sudah 2 Kali Disura

Sekda Kepahiang, Dr. Hartono,M.Pd mengatakan jika sampai saat ini, pihaknya baru menerima 3 surat pengunduran diri Kades yang memilih untuk mencalonkan diri dalam Pemilu 2024. Ketiga surat pengunduran diri ini pula lanjut Hartono, sudah diterimanya dan berada di atas meja kerjanya untuk segera ditindaklanjuti.

 

"Iya sudah ada 3 berkas pengunduran diri dari Kades Bacaleg yang masuk, namun belum di tanda tangani oleh bupati sebab masih akan diproses terlebih dahulu," ujar Sekda.

BACA JUGA:Ditawari Jadi TKI ke Luar Negeri, IRT Kepahiang Nyaris Jadi Korban TPPO

Adapun ketiga Kades yang sudah menyampaikan surat pengunduran diri ini meliputi Kades Pulo Geto, Nursidarsah, Kades Meranti Jaya, Jalaludin dan Kades Tebat Monok, Fadillah. Sedangkan untuk surat pengunduran diri Kades Bumi Sari, Hermanto sama sekali belum diserahkan yang bersangkutan kepada Pemkab Kepahiang.

 

"Cuma Kades Bumi Sari yang belum mengantarkan SPD dan sampai saat ini masih kita tunggu," lanjutnya.

 

Sementara itu Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang dikonfirmasi terkait hal ini juga membenarkan kalau surat pengunduran diri dari ketiga Kades tersebut belum ditandatanganinya, karena masih berproses di Sekretariat Daerah Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Auto Tajir Melintir, Yuk Ikuti Tips Menabung Sukses Ala Anak Muda Berikut Ini

"Iya masih di sekretariat, sekarang ini masih proses. Nanti apa bila sudah sampai kepada saya, pasti akan langsung saya tanda tangani," singkat bupati Kepahiang.

Sumber: