Waspada Mobil Bekas, Cek Sekarang Ini Sederet Risiko Membeli Mobil Bekas Banjir!

Waspada Mobil Bekas, Cek Sekarang Ini Sederet Risiko Membeli Mobil Bekas Banjir!

Resiko membeli mobil bekas banjir/Foto: Ilustrasi---freepik.com

 

Air banjir yang terendam dalam mobil dapat menyebabkan korosi atau karat pada berbagai komponen penting, termasuk sistem knalpot, sistem suspensi, sistem rem, dan sistem bawah kendaraan. Korosi yang parah dapat mengakibatkan kerusakan struktural pada mobil dan mempengaruhi kinerja keseluruhan.

BACA JUGA:Merokok Saat Mengemudi Ternyata Bisa Dipenjara, Simak Ini Penjelasanya!

3. Masalah Mekanis

 

Mobil bekas banjir rentan terhadap masalah mekanis yang sering kali muncul dalam jangka waktu yang lebih singkat. Air banjir dapat merusak komponen mesin, seperti busi, sistem bahan bakar, dan sistem pendingin. 

 

Selain itu, partikel kotoran dan lumpur yang terbawa oleh air banjir juga dapat menyumbat saluran dan menyebabkan masalah pada sistem pendingin, sistem transmisi, dan sistem lainnya.

 

4. Masalah Kesehatan

 

Selain kerugian finansial, mobil bekas yang pernah terendam banjir juga dapat membawa risiko kesehatan bagi penggunanya. Air banjir dapat mengandung berbagai kuman, bakteri, dan zat berbahaya lainnya.

 

Jika mobil tidak dibersihkan dengan baik setelah terendam banjir, kesehatan pengemudi dan penumpang dapat terancam akibat paparan zat-zat berbahaya tersebut.

BACA JUGA:Begini Penampakan Baju Baru Ninja ZX-25R 2024

Sumber: