Gangguan Demensia, Jemaah Haji Ini Minta Pulang Naik Ojek Dari Makkah!

Gangguan Demensia, Jemaah Haji Ini Minta Pulang Naik Ojek Dari Makkah!

Potongan video jemaah haji minta pulang naik ojek - --youtube (Herald Sulsel Official)

Gangguan Demensia, Jemaah Haji Ini Minta Pulang Naik Ojek Dari Makkah! 

RK ONLINE - Sebuah video pendek tentang seorang jemaah haji berusia lanjut asal Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan bernama Muh Arif Dg Rate (68) menjadi viral setelah ia berniat kembali ke kampung halamannya dengan menggunakan ojek sebagai moda transportasi.

 

Dalam video berdurasi 49 detik tersebut, Muh Arif Dg Rate terlihat sedang berjalan di sekitar Kakbah dengan tongkatnya, mencari moda transportasi ojek.

 

Ketua kloter 32 yang membawa rombongan jemaah haji Kabupaten Takalar, Ambo Tuo dalam keterangannya yang diterima di Makassar pada hari Senin, menjelaskan bahwa Muh Arif Dg Rate mengalami gangguan demensia.

BACA JUGA:Libur Panjang, Pemerintah Resmi Tetapkan Jadwal Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Adha Menjadi 3 Hari!

"Muh Arif Dg Rate mengalami kondisi demensia setelah diperiksa oleh tim kesehatan dan saat ini sedang ditangani dan berada di kamarnya," katanya.

 

Dalam istilah medis, demensia adalah kondisi penurunan kemampuan berpikir dan daya ingat yang biasanya terjadi pada orang yang lanjut usia.

 

Ketua Kloter 32, Ambo Tuo menyatakan bahwa kondisi fisik Muh Arif Dg Rate masih cukup kuat untuk berjalan, tidak seperti kebanyakan jemaah haji lainnya yang menggunakan kursi roda.

 

"Secara fisik, dia masih baik dan cukup kuat untuk menjalankan ibadah seperti tawaf dan sa'i. Banyak calon haji lanjut usia yang menggunakan kursi roda, tetapi Pak Arif masih kuat," ujarnya.

BACA JUGA:SELAMAT! 223.217 Peserta Dinyatakan Lolos UTBK SNBT 2023

Sumber: