Berminat Ikut Program Magang ke Jepang, Berikut Syarat dan Link Pendaftarannya!

Berminat Ikut Program Magang ke Jepang, Berikut Syarat dan Link Pendaftarannya!

Setelah bebas dari Pandemi Covid-19, Pemprov Bengkulu kembali buka Program Magang ke Jepang tahun 2023--Bengkuluekspress.com

Berminat Ikut Program Magang ke Jepang, Berikut Syarat dan Link Pendaftarannya!

RK ONLINE- Bagi anda yang ingin mengikuti program magang ke Jepang tahun 2023, sampai saat ini kesempatan tersebut masih terbuka lebar.

Namun sebelum itu, ada baiknya simak terlebih dahulu penjelasan lengkap terkait Program Magang je Jepang berikut ini. 

 

Program Magang ke Jepang telah dibuka sejak awal tahun dan akan terus tersedia sepanjang tahun 2023. Program Magang ke Jepang ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia dengan International Manpower Development Organization, Japan (IM Japan).

BACA JUGA:Apakah Wisuda TK Yang Makan Banyak Biaya Itu Wajib, Simak Penjelasan Mendikbudristek Berikut Ini!

Menurut informasi yang diambil dari situs resmi Program Magang Jepang, program ini telah berjalan sejak tahun 1993 dan telah meluluskan lebih dari 45.000 peserta hingga saat ini. Pelaksanaan Program Magang ke Jepang ini telah diatur dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 8 Tahun 2008.

 

Tujuan dari Program Magang ke Jepang ini adalah untuk meningkatkan kompetensi teknis atau hard skill peserta sesuai dengan bidang atau jabatan yang mereka ikuti. 

Selain itu, kerja sama ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi soft skill yang meliputi etos kerja, kedisiplinan, tanggung jawab, dan jiwa kewirausahaan.

 

Melalui keterampilan yang handal, diharapkan lulusan magang ini dapat berkontribusi dalam industri atau mengembangkan usaha mereka sendiri setelah kembali ke tanah air Indonesia.

Program Magang ke Jepang ini menawarkan berbagai posisi yang beragam. Seperti menjahit, pandai besi, pembuatan roti, pemeliharaan mesin, pengelasan, serta pertanian dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:Cek Kelulusan Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Begini Caranya!

Sumber: