Ribuan Peserta Lulus Seleksi PPPK 2022 Menyesal, Ternyata Ini Penyebabnya!

Ribuan Peserta Lulus Seleksi PPPK 2022 Menyesal, Ternyata Ini Penyebabnya!

Tenaga Honorer---palembang.bkn.go.id

Ribuan Peserta Lulus Seleksi PPPK 2022 Menyesal, Ternyata Ini Penyebabnya!

RK ONLINE - Sekitar 1.781 peserta lulus seleksi PPPK 2022 menyesal setelah menerima Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau NIP PPPK dari pemerintah.

 

Seperti yang disampaikan Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Iswinarto Setiaji. Dia mengatakan kalau ada ribuan peserta lulus seleksi PPPK 2022 yang menyesal dan tercatat per tanggal 12 Juni. Bukan hanya itu saja, dia juga membeberkan kalau jumlah peserta yang menyesal menjadi PPPK ini diprediksi akan terus bertambah.

 

Dari 1.781 calon PPPK 2022 yang menyesal, mereka berasal dari berbagai profesi, termasuk tenaga kesehatan, guru dan tenaga teknis. Namun dari jumlah tersebut, dia mengatakan jika mayoritas peserta yang menyesal lulus seleksi PPPK ini berasal dari profesi guru.

BACA JUGA:Begini Penjelasan Dirjen GTK Kemendikbudristek Terkait NIP Guru PPPK

"Jumlah peserta yang menyesal per tanggal 12 Juni mencapai 1.781 orang," ujar Iswinarto.

 

Berdasarkan data dari BKN, ada dua alasan utama yang disampaikan oleh peserta yang telah diangkat sebagai PPPK 2022 untuk meminta pemulihan.

 

Alasan pertama adalah mereka tidak ingin ditempatkan di daerah terpencil. Mereka tidak ingin bertugas di tempat yang dianggap tidak sesuai dengan formasi optimal mereka.

 

"Ada berbagai alasan, namun yang paling umum adalah masalah penempatan tugas di daerah yang jauh dari tempat tinggal calon PPPK," tulisnya.

Sumber: