Kesempatan Lulusan SMA, Pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas Resmi Dibuka, Berikut Syaratnya!

Kesempatan Lulusan SMA, Pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas Resmi Dibuka, Berikut Syaratnya!

Kemenkumham buka pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas untuk lulusan SMA--Istimewah

Kesempatan Lulusan SMA, Pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas Resmi Dibuka, Berikut Syaratnya!

RK ONLINE - Melalui Kemenkumham, pemerintah secara resmi kembali membuka pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas

Menariknya, pendaftaran CPNS formasi sipir lapas ini ternyata bukan hanya untuk mereka yang lulusan perguruan tinggi saja, melainkan pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas ini juga terbuka lebar untuk lulusan SMA sederajat.

BACA JUGA:Awas Salah Pilih, Ini Daftar 33 Rokok Ilegal Yang Beredar Tanpa Cukai!

Dengan demikian, bagi lulusan SMA yang tidak memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi, pembukaan pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas ini bisa menjadi kesempatan dan peluang besar bagi lulusan SMA sederajat yang berkeinginan langsung terjun ke dunia kerja.

 

Sebab bagi lulusan SMA yang belum bekerja, mendaftar CPNS Kemenkumham 2023 Formasi Sipir Lapas ini, merupakan peluang yang sangat baik karena menjanjikan kesejahteraan.

BACA JUGA:INGAT! Beberapa Hal Penting Ini Bisa Membuat Anda Gagal Dalam Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Perlu diketahui jika pada rekrutmen CPNS 2021 lalu, Kemenkumham membuka total 4.558 formasi pendaftaran CPNS. Terdiri dari 253 formasi tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis, termasuk 3.876 formasi untuk Sipir Lapas atau penjaga tahanan.

 

Tapi sebelum ikut dalam pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas ini, ada baiknya pastikan terlebih dahulu anda memenuhi semua persyaratan dan mengikuti prosedur pendaftaran dengan benar.

 

Berikut daftar syarat pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham:

1. Warga Negara Indonesia, tidak memiliki kewarganegaraan ganda, dan taat pada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber: