Guru PPPK Belum Terima NIP, Simak Penjelasan BKDPSDM Kepahiang Berikut Ini

Guru PPPK Belum Terima NIP, Simak Penjelasan BKDPSDM Kepahiang Berikut Ini

Kepala BKDPSDM Kepahiang, Ardiansyah saat menjelaskan terkait ratusan NIP guru PPPK Kepahiang--Istimewah

Guru PPPK Belum Terima NIP, Simak Penjelasan BKDPSDM Kepahiang Berikut Ini

RK ONLINE - Ratusan guru PPPK Kabupaten Kepahiang sampai saat ini masih belum menerima Nomor Induk Pegawai (NIP). Sesuai dengan data pengumuman hasil seleksi guru PPPK Kabupaten Kepahiang tahun 2022 lalu, sedikitnya 311 guru PPPK Kabupaten Kepahiang masih belum menerima NIP.

BACA JUGA:Ketentuan Pertamina! SPBU Pasar Kepahiang Terapkan Peraturan Baru, Pengendara Siap-Siap Balik Arah

Terkait hal ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKDPSDM Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH membenarkannya. 

Dia mengakui kalau sampai saat ini, 311 guru PPPK Kepahiang memang belum menerima NIP. Dia juga menerangkan kalau penetapan NIP untuk guru PPPK yang sudah dinyatakan lulus itu, hanya tinggal menunggu informasi lebih lanjut dari Tim Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas.

 

"Iya memang 311 guru PPPK Kepahiang belum menerima NIP. Saat ini kita tinggal menunggu NIP keluar saja. Karena semua urusan yang terkait dengan administrasi PPPK Kepahiang sudah tuntas semua," terang kepala BKDPSDM Kepahiang.

BACA JUGA:Beredar di Bengkulu, Komposisi Oli Palsu Ternyata Sangat Fatal Untuk Mesin Kendaraan dan Ini Cara Membedakanny

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Ardiansyah mengungkapkan jika sampai saat ini, belum bisa dipastikan kapan NIP guru PPPK Kepahiang ini diterbitkan oleh BKN. 

Namun dirinya meastikan, apabila NIP sudah diterbitkan nanti pihaknya akan segera membagikannya langsung kepada seluruh guru PPPK Kepahiang.

 

"Sebelumnya memang dikabarkan bahwa NIP akan keluar usai lebaran. Hanya saja sampai saat ini, kami tidak tahu kenapa NIP belum juga diterbitkan," beber Ardiansyah.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Kejari Kepahiang Turun Langsung Cek Kendaraan Dinas Pemkab Kepaiang

BACA JUGA:Cukup Hubungan Ranjang, Pesugihan Gunung Kemukus Mampu Berikan Kekayaan 7 Keturunan Tanpa Tumbal

Sumber: