Sebelum Terlambat Kenali 7 Ciri-Ciri Oli Palsu yang Banyak Beredar

Sebelum Terlambat Kenali 7 Ciri-Ciri Oli Palsu yang Banyak Beredar

Foto Barang Bukti oli palsu - --Dok/Jimmy Mahendra

Sebelum Terlambat Kenali 7 Ciri-Ciri Oli Palsu yang Banyak Beredar

RK ONLINE - Mengenali ciri-ciri oli palsu sangat penting untuk melindungi kendaraan dan mesin Anda dari risiko kerusakan yang dapat disebabkan oleh produk palsu. Berikut adalah beberapa ciri-ciri umum yang dapat membantu Anda mengenali oli palsu:

 

Jika anda berencana ingin menganti oli mesin pada kendaraan anda sebaiknya perhatikan ciri ciri yang telah kami rangkum berdasarkan pengalaman lapangan.

BACA JUGA:Marak Oli Palsu, Pengendara Wajib Tau Perbedaan Oli Palsu dan Oli Asli

Maraknya penjualan oli palsu yang beredar membuat kita sebagai pengendara atau pemilik kendaraan berhati hati untuk memilih oli mesin, maka dari itu dibuatlah artikel ini untuk memberi tahu kepada konsumen untuk mengenali ciri-ciri mengenali oli palsu.

 

Berikut ini ciri-ciri oli palsu yang tersebar:

1. Kemasan yang mencurigakan 

Perhatikan dengan cermat kemasan oli. Oli palsu mungkin memiliki perbedaan dalam warna, font, atau logo pada label kemasan. Perhatikan apakah ada kesalahan pengejaan, gambar yang buram, atau cetakan yang tidak rapi pada kemasan.

 

2. Harga yang terlalu murah

Oli palsu seringkali ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga pasar. Jika harga oli terlalu rendah untuk merek yang terkenal, ada kemungkinan besar itu adalah produk palsu. Harga yang terlalu murah dapat menjadi indikator adanya pemalsuan.

 

Sumber: