Menghilang, Ini Sosok Anggota Brimob yang Curhat Sudah Bayar Rp650 Juta Tapi Masih Dimutasi

Menghilang, Ini Sosok Anggota Brimob yang Curhat Sudah Bayar Rp650 Juta Tapi Masih Dimutasi

Sosol brimob andry yang viral dimedia sosial - --instagram/@@andrydarmairawan07.2

BACA JUGA:Dibuka!! Pendaftaran Abdi Negara TNI AU, Cek Alur serta Pesyataran Mendaftar

Diketahui bahwa Bripka Andry Darma Irawan adalah salah satu anggota Brimob Polda Riau yang sebelumnya bertugas di Batalyon B Pelopor, tepatnya di Menggala Junction Rokan Hilir (Rohil).

 

Bripka Andry Darma Irawan, yang beragama Islam, dikabarkan dimutasi dan demosi ke Batalyon A Pelopor yang berada di Pekanbaru, Riau. 

 

Namun menurut Kepala Bidang Propam Polda Riau, Kombes Pol Johanes Setiawan, dalam pertemuan dengan media di Pekanbaru pada tanggal 6 Juni 2023, mutasi tersebut adalah mutasi rutin dan bukan demosi.

 

"Mutasi terhadap Bripka Andry tersebut merupakan mutasi rutin. Ia dimutasi bersama dengan 34 personel lainnya, bukan sebagai bentuk demosi," jelas Kombes Pol Johanes Setiawan.

 

Sejak dimutasi ke Pekanbaru, Bripka Andry tidak tampak berdinas di Batalyon A Pekanbaru, bahkan sejak sidang disiplin pertama hingga sidang disiplin kedua pada tanggal 23 Maret 2023, ia tidak hadir. Kombes Pol Johanes Setiawan juga menjelaskan bahwa kasus Bripka Andry Darma ini masih dalam proses persidangan.

 

Terkait Bripka Andry Darma sendiri, menurut Kombes Pol Johanes Setiawan, ia merupakan sosok yang banyak masalah, mulai dari jarang masuk dinas, berkeliaran, hingga mencari uang. 

BACA JUGA:Dikritik DPR RI, Marketplace Guru Yang Angkat Tenaga Honorer Menjadi PNS Digantikan Ini

Ia juga mengungkapkan bahwa suami dari Ayu ini tidak menerima mutasi tersebut, yang kemudian meluapkannya dengan curhat di media sosial dan menjadi viral.

Sumber: