CPNS Wajib Tau, Berikut Ini Daftar Lengkap Kekurangan dan Keuntungan Menjadi PNS

CPNS Wajib Tau, Berikut Ini Daftar Lengkap Kekurangan dan Keuntungan Menjadi PNS

Calon pegawai negeri sipil ---(https://sscasn.bkn.go.id/)

CPNS Wajib Tau, Berikut Ini Daftar Lengkap Kekurangan dan Keuntungan Menjadi PNS

RK ONLINE - Profesi menjadi abdi negara saat ini tengah menjadi tren bagi kalangan anak muda karena dengan gaji yang pasti dalam setiap bulan lalu tunjangan yang diberikan akan sangat berdambak besar bagi masa depan.

 

Dengan di edarkannya artikel ini tim redaksi Radarkepahiang.id berharap anak muda dapat mempertimbangkan beberapa keuntungan, kelemahan baik persyaratan yang telah tertera dalam seleksi tes abdi negara.

 

Salah satu abdi negara yang di impikan banyak kalangan anak muda yakni menjadi Pegawai Negeri Sipil (PN) , Sebagaimana kita tau bahwa Pegawai Negeri Sipil atau disingkat PNS memberikan nilai lebih di mata masyarakat karena pengabdiannya kepada negara.

BACA JUGA:SIMAK! Ini Alasan Kenapa Pendaftaran CPNS 2023 Molor

Dari informasi yang beredar dalam waktu dekat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPANRB) akan mengumumkan secara resmi jadwal pembukaan CPNS 2023.

 

Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Dr. Ir. Alex Denni, MM mengatakan bahwa pendaftaran akan dibuka pada akhir Juni atau paling lambat pada Bulan Juli 2023 mendatang. Dan mengenai informasi pendaftaran dapat mengunjungi situs website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) 

 

"Insyaallah, pada akhir Juni atau paling lambat Juli, kita bisa memulai pembukaan rekrutmen ASN 2023. Informasi resmi dapat dilihat di situs resmi KemenPANRB dan BKN," kata Alex.

 

Namun sebelum mendaftar atau mengikuti seleksi CPNS ada baiknya mengetahui beberapa keutungan, kelemahan serta persyaratan lengkap untuk menjadi PNS 2023.

Sumber: