Kasat Reskrim: Sudah Tercium, Komplotan Begal Bersenjata Api yang Beraksi di Kepahiang Diburu Tim Elang Juvi!

Kasat Reskrim: Sudah Tercium, Komplotan Begal Bersenjata Api yang Beraksi di Kepahiang Diburu Tim Elang Juvi!

Kasat Reskrim Polres Kepahiang Doni Juniansyah mengungkapkan kalau komplotan begal bersenjata api ini sudah tercium dan terus diburu Tim Elang Juvi--Dokumen

Sebelumnya diberitakan kalau Mulai saat ini masyarakat Kepahiang nampaknya memang harus ekstra hati-hati saat bepergian, khususnya bepergian malam hari. Bukan tanpa alasan, belakangan ini dikabarkan jika sejumlah pelaku begal bersenjata api beraksi di Kepahiang.

Bahkan hingga Kamis 1 Juni 2023, Tim Elang Juvi Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu masih terus memburu pelaku begal bersenjata api yang beraksi di Kepahiang ini, Rabu 31 Mei 2023 malam ini.

BACA JUGA:Selain Takut Dimarahi Istri, Begini Pengakuan Warga Kabawetan yang Nekat Membuat Laporan Palsu!

Sempat tercium keberadaannya oleh pihak kepolisian, namun pelaku begal bersenjata api yang diduga 3 - 4 orang ini berhasil lolos dan melarikan diri. Doni Juniansyah saat itu mengatakan jika sebelumnya, komplotan begal yang menggunakan senjata api ini beraksi di Kepahiang. 

Saat itu komplotan begal ini beraksi dan mengincar warga Kecamatan Kepahiang yang saat itu, sedang nongkrong di jembatan Musi II Kepahiang Desa Pelangkian, Kecamatan Kepahiang.

 

"Berdasarkan kesaksian korban, salah satu pelaku membawa senjata api yang ditodongkan untuk mengancam korban," terang Doni.

BACA JUGA:Ada-Ada Saja, Warga Kabawetan Ini Nekat Buat Laporan Palsu dan Begini Jadinya!

Kasat Reskrim ini melanjutkan, korban yang ketakutan karena ditodongkan dengan senjata api, akhirnya terpaksa menyerahkan 1 unit sepeda motor jenis Honda Sonic warna Putih, Nopol. B 3749 EHD kesayangannya. Untungnya meskipun sudah dihadapkan dengan begal bersenjata api, Doni mengatakan kalau korban sama sekali tidak mengalami cidera.

 

"Korban yang merasa dirugikan akhirnya melaporkan kejadian ini kepada kami dan langsung ditindaklanjuti," tegasnya.

 

Dalam upaya menangkap pelaku begal bersenjata api ini lanjut Kasat Reskrim, Tim Elang Juvi dan Unit Pidum yang dibagi menjadi dua tim melakukan pengejaran secara terpisah ke beberapa titik yang diduga menjadi tempat pelarian para terduga pelaku. 

BACA JUGA:Berlaku di Seluruh SPBU, Pengisian BBM Subsidi Wajib Gunakan QR Code, Berikut Harga BBM Per 2 Juni

Namun diduga mengetahui bahwa mereka sudah menjadi incaran polisi, pelaku dengan cepat melarikan diri dan lolos dari upaya penangkapan. Sementara 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna merah putih yang mereka gunakan saat beraksi, berhasil diamankan polisi.

Sumber: