Begini Kata Mensos Risma Terkait Indikasi Korupsi Bansos!

Begini Kata Mensos Risma Terkait Indikasi Korupsi Bansos!

Kemensos Ri Tri Rismaharini - --disway.id

Begini Kata Mensos Risma Terkait Indikasi Korupsi Bansos!

RK ONLINE - Kementerian Sosial (Kemensos) sedang dalam proses penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tindak lanjut dari penyidikan dugaan kasus korupsi bantuan sosial (bansos) beras di Kemensos. 

 

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma, dengan tegas menyatakan komitmennya untuk menjaga Kemensos agar bebas dari korupsi.

 

Risma menekankan bahwa jika para staf di Kemensos tidak mematuhi arahannya, risiko korupsi dapat terulang kembali. Sebagaimana diketahui, mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara, terlibat dalam kasus korupsi bansos sebelumnya.

BACA JUGA:KPK Geledah Kantor Kemensos Terkait Dugaan Kasus Korupsi Bansos

"Mereka di Kemensos juga tahu. Jika mereka tidak mematuhi apa yang saya sampaikan, maka kasus korupsi akan terulang," ujar Risma.

 

Risma menegaskan bahwa ia sama sekali tidak terpikir untuk melakukan korupsi. Ia tidak ingin menyakiti rakyat miskin yang merupakan penerima bansos.

 

"Niat untuk korupsi tidak ada sama sekali. Bahkan tidak pernah terpikir. Apalagi saya tidak ingin menyakiti orang miskin. Ini gila. Bagaimana saya akan mendapatkan neraka?" tegasnya.

 

Risma bahkan menyatakan bahwa ia tidak segan untuk mengganti bansos dengan menggunakan uang pribadinya.

Sumber: