KPK Geledah Kantor Kemensos Terkait Dugaan Kasus Korupsi Bansos

KPK Geledah Kantor Kemensos Terkait Dugaan Kasus Korupsi Bansos

Gedung kantor kemensos ri - --disway.id

KPK Geledah Kantor Kemensos Terkait Dugaan Kasus Korupsi Bansos

RK ONLINE - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya melakukan penggeledahan di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos), Selasa 23 Mei 2023. 

 

Penggeledahan yang dilakukan tim KPK di kantor Kemensos Selasa 23 Mei 2023 ini, terkait kasus dugaan korupsi dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos).

BACA JUGA:Peraturan Baru, BKN Resmi Terapkan Batasan Usia Pensiun PNS

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, menyatakan bahwa penggeledahan tersebut merupakan bagian dari proses penyidikan kasus dugaan korupsi dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020.

 

"Penggeledahan ini merupakan bagian dari proses penyidik kasus dugaan korupsi bansos" Ujar Ali.

 

Namun Ali belum mengungkapkan secara rinci mengenai dugaan kasus korupsi Bansos beras tersebut hingga dilakukan penggeledahan di Kantor Kemensos. Ia menjelaskan bahwa proses penyelidikan masih berlangsung.

 

"Yang pasti, saat ini KPK masih terus melakukan proses penyidikan terkait kasus ini. Pada waktunya, kami akan menyampaikan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, konstruksi perkara secara lengkap termasuk pasal-pasal yang diterapkan," jelasnya.

BACA JUGA:Ujian Mandiri UGM 2023 Resmi Dibuka, Berikut Jadwal dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi!

Diketahui bahwa KPK telah membuka penyidikan terkait dugaan korupsi dalam penyaluran bansos beras untuk KPM Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2020-2021 di Kemensos RI. Penyidikan ini berawal dari pengaduan masyarakat.

Sumber: