Panen Raya! Masyarakat Penanjung Panjang Atas Dapat Ikan Gratis dari Pemerintah Desa

Panen Raya! Masyarakat Penanjung Panjang Atas Dapat Ikan Gratis dari Pemerintah Desa

Kegiatan panen raya Program Ketahanan Pangan Desa Penanjung Panjang Atas--Istimewah

Panen Raya! Masyarakat Penanjung Panjang Atas Dapat Ikan Gratis dari Pemerintah Desa

RK ONLINE - Dengan melibatkan masyarakat, Jumat 19 Mei 2023 Pemdes Penanjung Panjang Atas Kecamatan Tebat Karai, Kepahiang, Bengkulu melaksanakan kegiatan panen raya.

 

Berawal dari Program Ketahanan Pangan tahun 2022, Pemdes dan masyarakat Desa Penanjung Panjang Atas melaksanakan kegiatan panen raya dari kolam ikan yang berisikan ribuan ekor ikan nila.

BACA JUGA:Lebih Ketat, Sistem Tilang Manual Kini Kembali di Berlakukan!

Tidak hanya Pemdes dan masyarakat Desa Penanjung Panjang Atas saja, panen raya ini juga diselenggarakan dengan melibatkan jajaran Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas.

 

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan panen raya ikan nila. Selain Pemdes, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat juga ikut terlibat dalam pelaksanaannya," terang Kades Penanjung Panjang Atas, Iswan Hadi Winarto, SE.


Pembagian ikan hasil panen raya di Desa Penanjung Panjang Atas--

Dikatakan Adi kalau kegiatan panen raya ini, merupakan wujud dari keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Penanjung Panjang Atas tahun anggaran 2022 lalu.

BACA JUGA:Horeee! 230 KPM di Kepahiang Terima Bantuan Perumahan Swadaya, Wabup: Rawat Dengan Baik

Setelah sebelumnya melalui Musyawarah Desa (Musdes), Adi mengatakan jika Pemdes dan masyarakat Desa Penajung Panjang Atas sepakat untuk melaksanakan Program Ketahanan Pangan dengan menernak ikan nila. 

 

Hari ini kesepakatan dari Pemdes dan masyarakat desa tersebut membuahkan hasil. Melibatkan banyak pihak, Desa Penanjung Panjang Atas berhasil melaksanakan kegiatan panen raya dari hasil Program Ketahanan Pangan tahun anggaran 2022.

Sumber: