DPK Bengkulu Terus Maksimalkan Layanan Ramah Anak

DPK Bengkulu Terus Maksimalkan Layanan Ramah Anak

Layanan ramah anak DPK Provinsi Bengkulu--Istimewah

DPK Bengkulu Terus Maksimalkan Layanan Ramah Anak

RK ONLINE - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu terus mengoptimalkan dan memaksimalkan layanan dan sarana prasarana yang mendukung dalam peningkatan minat baca masyarakat. 

Salah satunya yakni meningkatkan layanan dan sarana prasarana yang mendukung pustakawan anak-anak atau ramah anak. 

 

Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd melaui Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca DPK Provinsi Bengkulu, M. Multazam, S.Pd, M.Pd, mengatakan, Perpustakaan Provinsi Bengkulu menyajikan bermacam-macam buku dan fasilitas khusus anak seperti tempat baca, ruangan yang dihiasi dengan motif nuasa kelas sekolah anak hingga penyediaan bahan baca khusus anak seperti buku bergambar, buku cerita dan lainnya. 

 

Selain itu, Perpustakaan Provinsi Bengkulu juga menjalankan program Story Telling atau bercerita yang diberikan oleh petugas yang ada dilayanan ruang anak. 

BACA JUGA:DPK Provinsi Bengkulu Dorong Optimalisasi UU SSKCKR

"Perpustakaan kita sudah terakreditasi dan sudah ramah anak. Banyak layanan khusus anak di ruang anak. Salah satunya yakni program Story Telling atau bercerita oleh petugas kita," sampai Multazam yang ditemui di ruang kerjanya.


Layanan Story Telling DPK Provinsi Bengkulu--

Multazam menyebut kan, Perpustakaan Provinsi Bengkulu akan menyambut dan melayani dengan baik pengunjung yang datang, termasuk bagi sekolah PAUD atau TK. Perpustakaan Provinsi Bengkulu dengan ramah akan menerima dan memberikan edukasi khusus anak-anak dalam mendorong dan meningkatkan minat baca anak-anak yang berkunjung. 

 

"Siswa PAUD/TK yang ada di wilayah ini atau dari luar daerah dapat langsung berkunjung ke perpustakaan dalam rangka memperkenalkan perpustakaan sejak dini. Nanti akan dilayani dengan baik oleh petugas yang ada," ungkap Multazam.

 

Sumber: