Bayar Rp 500 Juta, 3 Pelaku Tertangkap Basah Gunakan Alat Bantu Komunikasi Saat Ujian UTBK

Bayar Rp 500 Juta, 3 Pelaku Tertangkap Basah Gunakan Alat Bantu Komunikasi Saat Ujian UTBK

Pelaku curang saat ujian UTBK di Universitas Bengkulu - --https://rbtv.disway.id/

Bayar Rp 500 Juta, 3 Pelaku Tertangkap Basah Gunakan Alat Bantu Komunikasi Saat Ujian UTBK

RK ONLINE - Sebuah video yang mengejutkan telah beredar di media sosial terkait tiga peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2023 yang tertangkap melakukan kecurangan. 

 

Tiga peserta ini akan mengikuti seleksi untuk program studi kedokteran. Mereka tertangkap menggunakan kamera ponsel dan headset untuk mencuri jawaban ujian.

 

Panitia UTBK berhasil mengungkap aksi kecurangan ini setelah mengetahui adanya indikasi kecurangan yang dilakukan oleh tiga peserta yang mengikuti UTBK di Bengkulu. 

BACA JUGA:Siap-Siap Akhir Bulan Ini Lagu Sial Mahalini Bakal Hipnotis Masyarakat Bengkulu, Ini Jadwalnya

Mereka menggunakan alat komunikasi canggih seperti modem, gawai untuk mengirimkan video, dan SIM card untuk kuota internet. Alat-alat ini terpasang di badan peserta dan ditutupi oleh kostum. 

 

Mereka juga menggunakan mini earphone yang dipasang pada telinga untuk berkomunikasi dengan pihak luar dan melakukan scan soal.

 

Modus ketiga peserta ini adalah menggunakan video call untuk memperlihatkan soal seleksi. Orang lain akan menjawabkan soal untuk mereka, dan jawaban akan dikirimkan kembali ke peserta di dalam ruangan tes UTBK-SNBT. Ketiga peserta ini membayar Rp300 hingga Rp500 juta untuk mendapatkan jawaban ujian.

BACA JUGA:Tembus Rp13 Juta, Segini Harga Tiket Konser Coldplay Setelah Potong Pajak!

"Dari pihak bimbel nya ngomong Kalo lulus nanti kami membayar Rp 300 sampe Rp 500 Juta" Ujar salah satu Peserta

Sumber: