Wajar Banyak Diincar, Ternyata Segini Gaji PNS Formasi Sipir Lapas!

Wajar Banyak Diincar, Ternyata Segini Gaji PNS Formasi Sipir Lapas!

Sipir Lapas- ---- Instagram/@polsuspasindonesia--

Wajar Banyak Diincar, Ternyata Segini Gaji PNS Formasi Sipir Lapas!

RK ONLINE- Pendaftaran sipir lapas CPNS 2023 secara online di Kemenkumham telah dibuka bagi lulusan SMA yang tertarik dengan formasi tersebut. 

 

Bagi lulusan SMA yang belum bekerja, mendaftar CPNS di Kemenkumham 2023 dan menjadi sipir lapas merupakan peluang yang baik.

 

Fakta yang perlu diketahui Ternyata profesi yang satu ini menjadi salah satu profesi yang banyak diburu para pelamar kerja di Indonesia. Bahkan, profesi yang satu ini menjadi salah satu formasi favorit CPNS Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS Formasi Sipir Lapas Resmi Dibuka, Berikut Syarat dan Dokumen yang Dibutuhkan

Hal ini lantaran Profesi menjadi sipir lapas memberikan gaji yang sangat mengiurkan, tak hanya gaji tenyata berprofesi sebagai sipir lapas ini juga mendapatkan beberapa tunjangan, berikut penjelasannya:

 

Gaji sipir penjara

 

Pada dasarnya, gaji PNS di seluruh Indonesia sama berdasarkan golongan. Adapun yang membedakannya yaitu total besaran uang yang diterima (take home pay) PNS di masing-masing kementerian lembaga, termasuk ASN di pemerintah daerah, yakni besaran tunjangan.

 

Untuk gaji sipir penjara dengan lulusan SMA sederajat, maka masuk golongan II dengan besaran gaji per bulannya bervariasi dari Rp 3.820.000 hingga terendahnya Rp 2.022.200.

Sumber: