Bukan Cuma Wanita! Ternyata Pria Juga Harus Perawatan Wajah, Simak Tips dan Langkah-langkahnya Berikut Ini

Bukan Cuma Wanita! Ternyata Pria Juga Harus Perawatan Wajah, Simak Tips dan Langkah-langkahnya Berikut Ini

Tidak hanya wanita, pria juga harus perawatan wajah menggunakan Skincare--lifestyle

Gunakan pencuci muka pada pagi hari untuk membasuh semua produk yang kamu gunakan pada malam sebelumnya dan keringat serta bakteri yang terkumpul. 

Kemudian, bersihkan kembali pada malam hari untuk memulai perawatan rutin waktu tidur.

 

2. Lakukan eksfoliasi dua kali dalam seminggu 

Langkah perawatan wajah berikut ini, adalah upaya agar menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah, halus dan lembut sekaligus mencegah munculnya jerawat. 

Pilih Scrub fisik atau eksfoliasi kimiawi, terutama jika kamu berjerawat dan ingin melarutkan sel kulit mati serta sebum yang terperangkap dalam pori-pori (terutama produk dengan asam salisilat).

 

Namun, hindari melakukan eksfoliasi terlalu sering. Karena sel-sel kulit tidak beregenerasi cukup cepat untuk mengimbangi pengelupasan yang konstan. 

BACA JUGA:Muslim di 8 Negara Ini Berpuasa Lebih Lama Beberapa Jam Dibandingkan Indonesia, Bisa Sampai 18 Jam 12 Menit!

Terakhir, sebaiknya lakukan eksfoliasi pada malam hari (selalu setelah membersihkan muka dan sebelum pelembab) agar kulit dapat pulih saat kamu beristirahat. 

 

3. Gunakan pelembap pagi dan malam

Untuk perawatan wajah pria, gunakan pelembab pagi dan malam. Terutama dengan produk yang mengandung SPF pada siang hari. 

Selain memakai produk pelembap khusus pada pagi hari, oleskan tabir surya setelahnya untuk membantu menangkal sinar UV yang bisa merusak kulit dan meningkatkan risiko tanda penuaan. 

Sementara itu, gunakan produk pelembap kembali pada malam hari untuk membantu menghidrasi sekaligus menutrisi kulit.

Sumber: