MENYERAMKAN Seni Budaya Sekujang Festival Halloween di Bengkulu Kembali Digelar, Catat Jadwalnya!

MENYERAMKAN Seni Budaya Sekujang Festival Halloween di Bengkulu Kembali Digelar, Catat Jadwalnya!

Festival Seni Budaya Sekujang yang menyerupai Festival Halloween akan kembali digelar di Kepahiang, Bengkulu/Foto:Net--Istimewah

RK ONLINE - Festival Seni Budaya Sekujang akan kembali meramaikan perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu.

 

Hampir menyerupai Festival Halloween yang biasa diperingati setiap 31 Oktober oleh orang-orang di berbagai belahan dunia, Festival Seni Budaya Sekujang ini akan kembali diselenggarakan di Desa Tapak Gedung Kecamatan Tebat Karai.

BACA JUGA:Hanya Bermain Game, Saldo DANA Gratis Rp300.000 Ngalir Setiap Hari, Buruan Dicoba Sebelum Diblokir!

Dalam pelaksanaannya, masing-masing aktor Festival Seni Budaya Sekujang ini akan dihiasi sedemikian rupa hingga tampil sangat menyeramkan layaknya Festival Halloween. 

 

Kemudian diiringi dengan nyanyian khas Lagu Sekujang, aktor yang sudah tampil sangat menyeramkan ini akan berkeliling menyambangi satu persatu rumah warga yang ada di desa.

 

Seperti yang sudah-sudah, Festival Seni Budaya Sekujang ini mengangkat cerita tentang sosok seorang petani yang sudah lama hidup di hutan belantara dan mendadak pulang ke desa. 

BACA JUGA:Tidak Semua, Ini Daftar Harga BBM yang Turun Per 1 April 2023, Cek Harga BBM Lengkap se indonesia

Kepala Desa Tapak Gedung, Robi Indarta menuturkan jika Festival Sekujang ini rencananya akan dilaksanakan kembali di Desa Tapak Gedung pada hari ke 2 Lebaran Idul Fitri atau malam lebaran ke 3 nanti.

 

Digelarnya festival ini sendiri adalah dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan juga idul fitri 1444 H.

 

Sumber: