Tidak Semua, Ini Daftar Harga BBM yang Turun Per 1 April 2023, Cek Harga BBM Lengkap se indonesia

Tidak Semua, Ini Daftar Harga BBM yang Turun Per 1 April 2023, Cek Harga BBM Lengkap se indonesia

Daftar lengkap dan harga BBM yang turun per 1 April 2023/Foto: SPBU Pertamina di Kelobak Kepahiang Bengkulu.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Kabar tentang harga BBM yang kembali turun per 1 April 2023, membuat berita tentang harga BBM mendadatng trending di berbagai mesin pencarian.

 

Namun kenyataannya, harga BBM yang turun berdasarkan hasil penyesuaian harga BBM oleh PT Pertamina ini, tidak berlaku untuk semua jenis BBM Subsidi dan BBM Non Subsidi.

BACA JUGA:Jangan Lengah, Ini 9 Tips Mudik Lebaran 2023 yang Aman dan Nyaman Bersama Keluarga

Adanya penurunan harga BBM per 1 April 2023 ini, terjadi setelah PT Pertamina melakukan penyesuaian harga di seluruh SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

 

Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga BBM Umum, dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022, sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis BBM Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui SPBU," demikian tulis Pertamina dalam website resminya, Jumat 31 Maret 2023.

 

Berdasarkan rilis website resmi MyPertamina, diketahui kalau sebenarnya dari seluruh jenis BBM Subsidi dan BBM Non Subsidi yang disajikan Pertamina, penyesuaian harga BBM ini hanya berlaku terhadap 3 jenis BBM saja.

BACA JUGA:Harga BBM Turun Lagi, Berikut Daftar Lengkap Harga BBM Subsidi dan BBM Non Subsidi Per 1 April 2023

Yakni harga BBM Non Subsidi yang terdiri dari BBM Pertamina Dex, BBM Dexlite dan BBM Pertamax Turbo. Contohnya harga BBM Non Subsidi di DKI Jakarta. 

 

Dikutip melalui situs resmi Pertamina, harga BBM Jenis Pertamax Turbo turun dari yang sebelumnya Rp15.100 per liter menjadi Rp15.000 per liter.

 

Sumber: