2 Warga Kepahiang Positif HIV, Tajri: Meninggal Dunia!

2 Warga Kepahiang Positif HIV, Tajri: Meninggal Dunia!

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si yang menyebutkan 2 warga Kepahiang positif HIV.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Meskipun masih triwulan pertama tahun 2023, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu mencatat, 2 warga Kepahaing positif HIV atau Human Immunodeficiency Virus. 

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.KM, M.Si mengatakan, kalau 2 warga Kepahaing positif HIV ini, berhasil terdeteksi Februari 2023 lalu.

BACA JUGA:Di Kepahiang Pemulung Asal Curup Nangis Meratapi Nasib, Ini Penyebab!

Bahkan menurut Tajri, sejak pertama kali terdeteksi dan sampai saat ini, 2 warga Kepahiang positif HIV ini masih dalam proses penanganan medis. 

 

"Ada 2 warga Kepahiang positif HIV tahun 2023 ini," beber Tajri.

BACA JUGA:Jadwal dan Syarat Lowongan Pekerjaan Badan Pusat Statistik, Berikut Besaran Gaji Petugas Sensus Tahun 2023!

Kemudian Tajri memaparkan kalau sepanjang tahun 2022 lalu, kasus positif HIV Kabupaten Kepahiang tahun 2022 lalu totalnya berjumlah 12 kasus HIV.

 

Malangnya dari 12 kasus HIV ini, Tajri mengatakan jika 3 diantaranya berakhir meregang nyawa karena tidak mampu lagi menghadapi penyakit yang sampai saat ini belum ada obatnya tersebut.

BACA JUGA:Ini Penyebabnya, Target PAD Parkir Tahun 2023 Kabupaten Kepahiang Terancam Tidak Tercapai!

"Kalau ditotal dengan jumlah tahun lalu, kasus positif HIV sudah ada sebanyak 14 orang. Sebab di tahun 2022 lalu kita mencatat ada 12 kasus HIV dan 3 orang diantaranya meninggal dunia," sesal Tajri.

 

Sumber: