Harga BBM Per 9 Maret 2023 Turun Rp 1.200 per Liter, Isi BBM di SPBU Pertamina Wajib Aplikasi MyPertamina!

Harga BBM Per 9 Maret 2023 Turun Rp 1.200 per Liter, Isi BBM di SPBU Pertamina Wajib Aplikasi MyPertamina!

Harga BBM Subsidi dan harga BBM Non Subsidi di SPBU Pertamina update per 9 Maret setelah penyesuaian harga dan pengisian wajib menggunakan Aplikasi MyPertamina/Foto: Pemkab Kepahiang melakukan pengecekan di SPBU Pertamina Kelobak.--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Penyesuaian harga BBM yang dilakukan PT Pertamina (Persero), membuat harga BBM di SPBU Pertamina kompak turun.

 

Berlaku di seluruh tanah air, per 9 Maret 2023 harga BBM di SPBU Pertamina pascapenyesuaian ini mengalami penurunan yang cukup signifikan, yakni mencapai Rp1.200 per liter.

BACA JUGA:Ingat Mulai Besok Per 7 Maret 2023, Pengisian BBM Subsidi di SPBU Wajib Menggunakan Aplikasi MyPertamina!

Dilansir melalui website resmi Pertamina, selain turun harga BBM setelah penyesuaian harga yang dilakukan oleh PT Pertamina per 1 Maret 2023 - 9 Maret 2023 juga berdampak pada harga BBM tertentu yang naik dan lebih mahal dari sebelumnya.

 

Yakni harga BBM Non Subsidi seperti BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex yang juga kompak naik.

 

Penyesuaian harga BBM yang dilakukan Pertamina untuk 4 jenis BBM ini bervaratif. Mulai dari Rp250, kenaikan harga BBM untuk 4 jenis BBM Non Subsidi ada juga yang mencapai Rp500 per liter. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, Sebentar Lagi Pencairan Bansos PKH Tahun 2023 Rp 3,6 Miliar Dimulai!

Sementara untuk harga BBM Biosolar Dexlite dan Pertamina Dex pascapenyesuaian harga BBM, turun dan hingga Rp1.000 bahkan sampai dengan Rp1.200 per liter.

 

Sebelumnya, harga BBM jenis BBM Pertamax hanya Rp12.800 per liter. Tapi setelah PT Pertamina kembali melakukan penyesuaian, harga BBM jenis ini kembali naik menjadi Rp13.300 per liter. 

BACA JUGA:Begini Pernyataan Pengacara Gusril Pausi Terkait Senjata Api dan Penggeledahan di Rumah Mantan Bupati Kaur!

Sumber: