Bupati : Maksimalkan Realisasi PAD

Bupati : Maksimalkan Realisasi PAD

DOK/RK : Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, M.Pd--

RK ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi, MM mengingatkan jajarannya untuk memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini. Dalam upaya itu, Syamsul meminta agar realisasi PAD bisa dioptimalkan sejak awal tahun ini. "Jangan menunggu akhir tahun, optimalkan PAD mulai dari sekarang, " kata Syamsul.

 

Untuk tahun 2022 lalu, diketahui hanya dua OPD yang realisasi PAD terpenuhi 100 persen dari target. Yaitu Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Sementara lainnya belum, bahkan jauh dari target yang sudah ditentukan sehingga perlu dilakukan evaluasi agar diperoleh solusi terbaik dalam memaksimalkan PAD ini.

 

"Saat ini kami berupaya lebih selektif, berhati-hati, tegas, profesional dan mengedepankan peraturan sehingga mudah-mudahan target PAD tahun 2023 ini bisa terpenuhi, " lanjutnya.

 

BACA JUGA:Pilkades Serentak di 66 Desa Mulai Dipersiapkan

 

Disisi lain ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong yang masuk dalam wajib pajak agar dapat membayar dan melunasi kewajibannya. Terlebih pajak yang dibayarkan peruntukkannya untuk pembangunan daerah sendiri.

 

"Selain itu, saya tekankan kepada OPD untuk benar-benar mengawasi realisasi PAD. Baik itu dari sektor pajak maupun retribusi. Jangan sampai terjadi kebocoran PAD yang tentunya berdampak terhadap realisasi PAD itu sendiri, " singkatnya.

Sumber: