Mess Pemda Kembali Dilelang

Mess Pemda Kembali Dilelang

DOK/RK : Mess Pemda Pemprov Bengkulu akan kembali di lelang tahun ini--

RK ONLINE - Setelah sempat gagal berulang kali dalam beberapa waktu terakhir, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan kembali melelang aset Pemprov berupa Mess Pemda yang ada di kawasan Tapak Paderi Kota Bengkulu.

 

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes menyampaikan jika proses lelang kembali dilaksanakan tahun ini dengan harapan ada pemenangnya, sehingga kepastian pengelolaan bangunan tersebut jelas serta tidak terbengkalai.

 

"Kalau Mess Pemda seperti tahun-tahun sebelumnya ya, kita tawarkan dengan pihak ketiga untuk pengelolaan," kata Isnan, Selasa (21/2).

 

Ia menambahkan, saat ini ada beberapa pihak ketiga yang dibawa BLUD PT. Bengkulu Mandiri (BM) dari luar negeri seperti Korea dan Jepang yang tertarik untuk mengelola Mess Pemda.

 

"Mereka sudah meninjau lokasi, dan beberapa waktu lalu juga dari investor Korea juga sudah meninjau. Tinggal kita menunggu siapa yang benar-benar serius untuk bekerja sama dengan Pemprov untuk mengelola Mess Pemda tersebut," imbuh Isnan.

 

BACA JUGA:Pemprov Terus Dorong Potensi Daerah

 

Sementara itu, sejak awal Pemprov Bengkulu tidak menganggarkan untuk perbaikan bangunan maupun pengelolaan Mess Pemda lantaran bangunan  tersebut sejak awal akan dipihak ketigakan. Akan tetapi nantinya masih tidak ada pihak ketiga atau insvestor untuk pengelolaan Mess Pemda, maka bangunan akan kembali diambil alih oleh Pemprov Bengkulu.

 

Sumber: