Pariwisata Jadi Fokus Pemprov

Pariwisata Jadi Fokus Pemprov

DOK/RK : WISATA : Kawasan wisata pantai panjang Kota Bengkulu--

RK ONLINE - Keberadaan objek wisata yang tersebar luas di wilayah Bengkulu menjadi perhatian semua pihak. Terlebih, sektor pariwisata menjadi salah satu sektor unggulan serta menjadi fokus pengembangan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Drs. Hamka Sabri, M.Si mengatakan, membangun dan membuat maju Provinsi Bengkulu pilar besarnya dari sektor wisata, sehingga keberadaan wisata yang ada di Bengkulu harus terus didorong dan dioptimalkan.

 

"Bengkulu jika dilihat dari segi letak geografis kita, pariwisatalah yang memungkinkan membangun. Dalam artian melaui promosi-promosi sumber wisata yang ada di Bengkulu," sampainya.

 

Ia menyebut, Bengkulu merupakan provinsi tujuan bukan provinsi lintas, sehingga harus ada keunikan atau suatu hal yang membuat orang-orang dari provinsi lain untuk datang dan menjadikan provinsi Bengkulu daerah tujuan, sektor pariwisata menjadi salah satu untuk mewujudkan hal tersebut.

 

BACA JUGA:Dispar Optimis Pariwisata Bengkulu Menggeliat

 

"Orang tidak akan datang ke Bengkulu jika tidak ada tujuan. Untuk membuat Bengkulu ini jadi provinsi tujuan maka pariwisata adalah pilarnya," imbuhnya.

 

Dengan banyaknya wisata yang ada di Bengkulu, Pemprov Bengkulu mendorong semua pihak bersama-sama untuk fokus meningkatkan dan mengoptimalkan pariwisata yang ada. Karena dampak positif yang diberikan sangat luas, selain mengangkat potensi daerah juga memberikan pendapatan asli daerah yang berimbas pada kemajuan daerah.

 

Sumber: