Pendaftar Seleksi Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Capai Ratusan

Pendaftar Seleksi Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Capai Ratusan

DOK/RK : Kantor KPU Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - KPU Provinsi Bengkulu mencatat sudah ada 226 orang yang mendaftar dan mengisi formulir dalam Sistem Informasi dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) dalam penjaringan komisioner KPU Provinsi Bengkulu priode 2023-2028.

 

Ketua Tim Seleksi (Timsel) KPU Provinsi Bengkulu Firnandes Maursiya, SH, MH menyampaikan mereka yang mendaftar diantaranya adalah komisioner KPU dan Bawaslu kabupaten/kota maupun provinsi yang masih aktif.

 

"Bagi anggota KPU atau Bawaslu yang ikut mendaftar, penilaian yang dialkukan sama saja dengan yang lain. Hanya saja mereka ada nilai lebih karena sudah berpengalaman. Tapi jika tidak memenuhi syarat maka dipastikan juga tidak akan lolos. Penilaian sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, " paparnya, Selasa (14/2).

 

Selain dari anggota KPU atau Bawaslu, ada juga pendaftar dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Baik ASN di kabupaten.kota maupun ASN Pemprov Bengkulu."Sedikitnya ada 5 ASN yang mendaftar. Ada yang dari kabupaten dan ada juga ASN Pemprov Bengkulu," imbuh Firnandes.

 

BACA JUGA:Substansi Raperda RTRW Provinsi Bengkulu 2023-2043 Disepakati

 

Lebih lanjut, dari ratusan calon yang telah mendaftar di SIAKBA  belum ada yang dinyatakan memenuhi syarat, hal ini mengingat para pendaftar baru melakukan pendaftaran atau membuat akun di SIAKBA saja dan belum menyerahkan berkas fisik pendaftaran secara langsung ke sekretariat Timsel KPU.

 

Walaupun pendaftaran ditutup tanggal 21 Februari 2023 mendatang, bagi calon yang telah mendaftar secara online di SIAKBA diimbau untuk segera menyerahkan berkas fisik pendaftaran kepada timsel.

 

Sumber: