Balai Desa Warung Pojok Hancur

Balai Desa Warung Pojok Hancur

DOK/RK : RUSAK : Kondisi lantai dan plafon Balai Desa Warung Pojok sudah rusak parah membutuhkan perbaikan.--

Ragu Gunakan DD

 

RK ONLINE - Dibangun tahun 2007 lalu melalui APBD Kepahiang dengan anggaran Rp 180 juta, sekarang kondisi Balai Desa Warung Pojok Kecamatan Muara Kemumu sangat memprihatinkan.

 

Bangunan berusia 16 tahun tersebut, kondisinya disebutkan sudah tidak layak pakai. Karena, sebagian besar bagian bangunan sudah rusak parah, sebab sejak dibangun tidak pernah direhab. Sementara pemerintah desa setempat berdalih kesulitan anggaran.

 

Kades Warung Pojok, Supian Aidi membenarkan kondisi bangunan balai desa desanya sudah sangat memprihatikan. Kondisi lantai sudah rusak parah, begitu juga dengan plafon bangunan.

 

"Iya sudah rusak parah, tidak layak pakai lagi. Selain lantai dan plafon, pintu balai desa juga sudah rusak, serta atap bocor. Wajar saja, balai desa kami tidak pernah direhab sejak dibangun Pemerintah Kabupaten Kepahiang pada tahun 2007 lalu," ungkap Kades, Senin (13/1).

 

Lebih lanjut diterangkan Kades, bangunan balai desa senilai Rp 180 juta resmi menjadi aset desa pada September tahun 2020 lalu melalui hibah. Ketika itu hibah ke desa diserahkan Sekkab Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM yang kala itu menjabat.

 

"Karena sudah menjadi aset desa rencannya kami yang akan akan merehabnya. Sebab, tidak mungkin lagi Pemkab Kepahiang yang merehabnya. Rencananya tahun ini rehabnya kami lakukan pakai DD," katanya.

 

Sumber:

Berita Terkait