Dihuni ODGJ, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran di Taba Saling!

Dihuni ODGJ, Ternyata Ini Penyebab Kebakaran di Taba Saling!

Rumah warga Taba Saling yang kebakaran ternyata ditempati ODGJ--Istimewah

RK ONLINE - Peristiwa kebakatan yang terjadi di Desa Taba Saling Kecamatan Tebat Karai, Kepahiang, Bengkulu, Senin 6 Februari 2023 sempat membuat heboh masyarakat desa setempat dan sekitarnya.

 

Dihuni oleh Syamsir (60), rumah semi permanen berukuran 8X10 meter yang berlokasi tepat di samping masjid desa Taba Saling ini, ludes dilalap Si Jago Merah. 

 

Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, peristiwa kebakaran ini menimbulkan kerugian dengan taksiran sementara mencapai Rp80 juta.

BACA JUGA:Kompol Darmansyah Segera Angkat Kaki, Kasat Samapta Digantikan Sosok Pria Ini!

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Tebat Karai, Iptu. Dodi Hariyala, SH mengatakan jika pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan olah TKP. Untuk sementara menurut Dodi dapat disimpulkan kalau kebakaran ini diduga kuat terjadi akibat arus pendek atau korsleting listrik.

 

 

"Dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik. Api tersebut kemudian menjalar dan terjadilah peristiwa kebakaran," ujar Dodi.

BACA JUGA:Polsek Kabawetan Ungkap Sindikat Jual Beli Sepeda Motor Bodong, Ini Pelakunya!

Dia mengungkapkan jika peristiwa kebakaran ini ini pertama kali diketahui oleh Mailan Tarmizi, tetangga korban. Saat itu menurut keterangan yang diberikan Mailan kepada pihak kepolisian, dirinya melihat api yang membakar rumah kayu ini sudah sangat besar. Meilan yang saat itu panik, kemudian berteriak meminta pertolongan warga.

 

"Dari sini warga kemudian menghubungi kami dan juga Damkar. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan tanpa ada korban jiwa," ungkap Dodi.

Sumber: