Masyarakat Tanyakan Soal Isu Penculikan Anak, Kapolres Promosikan Aplikasi Quick Win

Masyarakat Tanyakan Soal Isu Penculikan Anak, Kapolres Promosikan Aplikasi Quick Win

DOK/RK : JALANKAN : Jajaran Polres Kepahiang Polda Bengkulu menjalankan program rutin berupa Jumat Curhat dengan langsung mengunjungi sejumlah desa di Kabupaten Kepahiang. --

Jumat Curhat di Desa Suro Bali

 

RK ONLINE - Jajaran Polres Kepahiang Polda Bengkulu terus menjalankan program rutinnya berupa JUmat Curhat ke sejumlah desa di Kabupaten Kepahiang. Jumat (3/2) Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si bersama jajaran mengunjungi Desa Suro Bali Kecamatan Ujan Mas dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat. Sejumlah curhatan yang disampaikan masyarakat Desa Suro Bali, diantaranya terkait kejelasan isu penculikan anak yang sekarang tengah menyebar di Media Sosial (Medsos).

 

Iluh Yuliani (38) menyampaikan, sekarang sudah beredar di Medsos terkait penculikan anak. "Apakah itu benar adanya, dan apakah di Kabupaten Kepahiang sendiri sudah ada kejadian," tanyanya.

 

Menanggapinya, kapolres mengatakan, terkait isu penculikan anak dirinya memastikan jika di Kabupaten Kepahiang sendiri belum ada kejadian yang ditemukan. Selain itu, kapolres juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap isu - isu yang berkembang jika belum adanya bukti.

 

"Untuk di Kepahiang alhamdulillah tidak ada kejadian terkait penculikan anak. Saya juga minta masyarakat jangan mudah percaya dengan isu - isu yang sumbernya belum jelas. Hanya saja masyarakat tetap diminta waspada dan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika melihat orang yang mencurigakan," kata Kapolres.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kepahiang juga juga menyampaikan, terkait program yang diluncurkan oleh Polri berupa Aplikasi Quick Win. Aplikasi Quick Win merupakan sebuah sarana atau wadah yang diberikan Polri untuk masyarakat termasuk di Kabupaten Kepahiang, sehingga dengan mudah menyampaikan keluhan atau laporan yang berkembang di masyarakat.

 

"Saya minta masyarakat Kepahiang (Desa Suro Bali, red) bisa mendonloadnya melalui play store. Karena terdapat 4 program unggulan yang tergabung dalam aplikasi quick win ini. Yakni, quick response patroli Samapta, transparansi pelayanan SIM, STNK dan BPKB, transparansi pelayanan penyidikan (SP2HD), serta transparansi dalam rekrutmen personel Polri," jelas Kapolres.

 

Sumber: