Lewat Dinsos Pemkab Kepahiang Siapkan 2 Unit Motor Roda 3 Dorong Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Lewat Dinsos Pemkab Kepahiang Siapkan 2 Unit Motor Roda 3 Dorong Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

DOK/RK : DATA : Petugas Dinsos Kabupaten Kepahiang melakukan pendataan terhadap masyarakat kategori miskin dan layak menerima bantuan sepeda motor roda 3, Rabu (1/2). --

RK ONLINE - Melalui Dinas Sosial (Dinsos), Pemerintah Kabupaten Kepahiang terus berupaya memberikan solusi terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang, dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat tidak mampu dan kurang mampu.

 

Seperti belum lama ini, Dinsos Kabupaten Kepahiang melakukan pendataan atau asesmen terhadap masyarakat Kabupaten Kepahiang yang layak mendapatkan bantuan.

Karena, Dinsos menyiapkan 2 unit sepeda motor roda 3 yang dapat digunakan untuk berjualan atau mengembangkan usaha yang sudah dijalankan.

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Razikin, S.Pt Rabu (1/2) menerangkan, pendataan terhadap masyarakat yang layak menerima masih pihaknya lakukan.

 

"Sengaja turun ke lapangan, untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat yang masuk dan  kategori atau layak menerima bantuan. Untuk tahap awal ini, kita menyiapkan 2 unit sepeda motor roda 3 yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk pengembangan usaha," kata Kabid Razikin. 

 

BACA JUGA:Bebas Pasung, Dinsos Evakuasi Warga Embung Ijuk

 

Lebih lanjut dikatakan, menurutnya sengaja diberikan sepeda motor roda 3 untuk mempermudahkan masyarakat berjualan, yang mungkin selama ini untuk mencukupi kebutuhan hidup dengan berjualan menggunakan gerobak dorong, maka akan diberikan sepeda motor roda 3.

Ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat berkaitan dengan program pengentasan masyarakat miskin ekstrem.

 

Sumber: