Gubernur Dianugerahi Gelar Pangeran Wira Mandala

Gubernur Dianugerahi Gelar Pangeran Wira Mandala

DOK/RK : TERIMA : Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA saat menerima gelar Pangeran Wira Mandala dari Kesultanan Palembang Darussalam, Senin (30/1) di Balai Raya Semarak Bengkulu.--

RK ONLINE -  Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin dari Kesultanan Palembang Darussalam menganugerahi Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA sebagai Pangeran Wira Mandala, Senin (30/1) malam di Balai Raya Semarak Bengkulu.

 

Gelar kebangsawanan tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan terhadap orang nomor satu di Bumi Raflesia yang dianggap berhasil dan mampu memberi kemajuan untuk daerah yang dipimpinnya.

 

"Pangeran Wira Mandala Rohidin Mersyah kami dari Kesultanan Palembang Darussalam yakin merupakan seorang pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi rakyatnya," sampai Sri Sultan Mahmud Badaruddin yang juga sebagai Ketua Umum Yayasan Sultan Raja Nusantara (YARASUTRA).

 

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas gelar kehormatan yang dianugerahi oleh Kesultanan Darussalam Palembang. Dengan gelar yang ada merupakan salah satu tanggung jawab baru yang diemban ketika sudah menjadi keluarga besar Kesultanan Palembang.

 

"Tentu kita perlu menjaga jati diri, marwah dan eksistensi dari Kesultanan Palembang Darussalam," kata Rohidin Mersyah.

 

BACA JUGA:Kementerian ESDM Diminta Lebih Memperhatikan Provinsi Bengkulu

 

Ia menambahkan, dengan gelar kehormatan ini juga sebagai salah satu media untuk semakin mempererat hubungan kedua daerah. Terlebih Bengkulu dan Kesultanan Palembang telah  memiliki hubungan sangat erat sejak zaman dahulu. Dengan hubungan yang erat ini diharapkan mampu saling membantu dalam memajukan daerah masing-masing.

 

Sumber: