Kementerian ESDM Diminta Lebih Memperhatikan Provinsi Bengkulu

Kementerian ESDM Diminta Lebih Memperhatikan Provinsi Bengkulu

FOTO/TIM RIRI : Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief. --

"Masyarakat Bengkulu yang tinggal di kawasan rawan banjir minta pemerintah tegas. Apalagi yang terbukti aktivitas perusahaannya nyata-nyata mengakibatkan terjadinya sedimentasi atau pendangkalan sungai," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

 

"Saya juga mengusulkan program kementerian ESDM pada Tahun Anggaran 2023 ini agar lebih banyak diberikan ke masyarakat Bengkulu. Yakni beberapa program seperti pemesangan baru listrik bagi warga miskin," sambungnya.

 

Dewan Penasehat DPD Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu ini menambahkan, masih ada perusahaan yang mengeksploitasi sumber daya alam secara serampangan, membuktikan masih lemahnya pengawasan yang dilakukan pemerintah.

 

BACA JUGA:Senator Riri Apresiasi Pusat dan Daerah Kompak Lawan Kemiskinan Ekstrem

 

"Dulu Sungai Bangkahulu bagi masyarakat adalah salah satu sumber kehidupan. Butuh air, tinggal ambil dari sungai. Kini ceritanya berubah. Sungai menjadi sumber musibah. Ini harus dibenahi," tutup Hj Riri Damayanti John Latief.

 

Untuk diketahui, Komite II DPD RI merupakan alat kelengkapan DPD RI yang bersifat tetap, yang mempunyai lingkup tugas pada pengelolaan sumber daya alam dan pengelolaan sumber daya ekonomi lainnya sehingga Komite II DPD RI dengan Kementerian ESDM menjadi mitra kerja.

Sumber: