Besok 418 Peserta Ikuti Tes Wawancara PKD

Besok 418 Peserta Ikuti Tes Wawancara PKD

DOK/RK : TINJAU : Ketua Bawaslu Lebong Jefrianto, SP meninjau pendaftaran PKD yang dilaksanakan oleh Panwascam Lebong Utara.--

RK ONLINE - Setelah dilakukan masa perpanjangan pendaftaran Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD), tercatat ada 418 peserta yang akan mengikuti seleksi wawancara. Peserta yang tersebar di 104 desa/kelurahan tersebut akan mengikuti tes wawancara mulai 31 Januari hingga 2 Februari mendatang. Tes ini akan dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) masing-masing.

 

 

Ketua Bawaslu Lebong Jefrianto, SP menjelaskan awalnya pendaftaran PKD ditutup pada 19 Januari lalu. Namun di beberapa desa/kelurahan ada yang belum memenuhi kuota keterwakian perempuan, sehingga dilakukan perpanjangan pendaftaran sejak 24 hingga 26 Januari. Selama 3 hari masa perpanjangan itu secara keseluruhan hanya ada penambahan 4 peserta saja.

 

 

"Kami sudah melakukan masa perpanjangan. Apapun hasilnya akan dilanjutkan dengan tahap selanjutnya yaitu tes wawancara. Jadi tidak ada masa perpanjangan lagi, " kata Jefrianto.

 

 

Dirincikannya, untuk Kecamatan Amen yang terdiri dari 10 desa/kelurahan ada 44 pendaftar dengan rincian 21 pendaftar laki-laki dan 23 pendaftar perempuan. Kemudian Kecamatan Bingin Kuning dengan 9 desa/kelurahan ada 30 pendaftar masing-masing 18 laki-laki dan 12 pendaftar perempuan. Kecamatan Lebong Atas yang memiliki 6 desa/kelurahan ada 19 pendaftar yang terdiri 9 pendaftar laki-laki dan 10 pendaftar perempuan.

 

 

Selanjutnya, Kecamatan Lebong Sakti yang terdiri dari 9 desa/kelurahan ada 48 pendaftar masing-masing 31 pendaftar laki-laki dan 17 perempuan, Kecamatan Lebong Selatan dengan 10 desa/kelurahan memiliki 46 pendaftar yaitu 28 laki-laki dan 19 orang perempuan, Kecamatan Lebong Tengah dengan 11 desa/kelurahan tercatat ada 47 pendaftar dengan rincian 28 pendaftar laki-laki dan 19 perempuan.

 

Sumber: