Horee!! 90 Persen Dana PIP Tahap I Tahun 2023 Sudah Pencairan di BRI, Besarannya Tembus Rp 700 Ribu!

Horee!! 90 Persen Dana PIP Tahap I Tahun 2023 Sudah Pencairan di BRI, Besarannya Tembus Rp 700 Ribu!

BRI Kepahiang pastikan kalau 90 persen Dana PIP tahap I tahun 2023 sudah pencairan dengan besaran yang mencapai Rp 700 ribu.--Istimewah

"Untuk program ini, kita (BRI) memang menjadi mitra Kemendikbudristek RI. Iya benar, Dana PIP tahap I tahun 2023 sudah pencairan. Saat ini 90 persen Dana PIP tahap I sudah disalurkan," ujar Afif.

BACA JUGA:Blanko KTP 2023 Diprediksi Kurang, Tenang Ada KTP Digital Bisa Didownload Menggunakan Hp Android!

 

Sesuai dengan ketentuan dari Kemendikbudristek RI, Afif memaparkan kalau pencairan Dana PIP ini tidak sama rata. Sebab menurutnya masing-masing peserta didik penerima Dana PIP, mendapatkan bantuan dengan besaran yang berbeda-beda. 

 

 

Untuk jenjang SD rata-rata siswa mendapatkan bantuan Dana PIP Rp 250 ribu sampai dengan Rp 300 ribu, SMP Rp 400 ribu sampai dengan Rp 500 ribu. Sedangkan untuk siswa jenjang SMA, pencaikran Dana PIP yang diterima berkisar Rp 500 ribu sampai dengan Rp 700 ribu.

 

 

BACA JUGA:Demo di Jalan Gatot Subroto, Ini Sederet Tuntutan Perangkat Desa yang Mendesak Presiden Jokowi!

"Terkait apa alasan dibedakan, kami tidak bisa memberi penjelasan yang signifikan. Sebab kami (BRI) hanya merupakan pihak penyalur saja. Sementara dalam menentukan besaran dan pertimbangannya adalah wewenang kementerian," paparnya.

 

 

 

Pimpinan Cabang Pembantu BRI Kepahiang ini menambahkan kalau pencairan Dana PIP ini, setiap tahunnya selalu sama, yakni 4 kali pencairan dalam 1 tahun anggaran. 

Sumber: