312 PPS Terpilih Dilantik 24 Januari

312 PPS Terpilih Dilantik 24 Januari

DOK/RK : GEDUNG : Inilah Gedung Tenis Indoor di Kelurahan Tanjung Agung yang akan dijadikan lokasi pelantikan PPS terpilih.--

RK ONLINE - KPU Kabupaten Lebong telah mengumumkan 6 besar hasil seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk 104 desa/kelurahan melalui surat nomor : 04/PP.04-1-Pu/1707/2023. Tiga besar PPS dipastikan terpilih dan akan dilakukan pelantikan pada 24 Januari mendatang. Sementara peringkat 4, 5 dan 6 disiapkan sebagai calon Pergantian Antar Waktu (PAW).

 

 

Ketua KPU Lebong Salahuddin Al Khidhr, SE menjelaskan pelantikan 312 PPS terpilih rencananya akan dipusatkan di Gedung Tenis Indoor yang ada di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai Selasa (24/1) pukul 08.30 WIB. Lokasi itu dipilih karena mempertimbangkan jumlah peserta yang akan dilantik cukup banyak.

 

 

"Alhamdulillah seluruh rangkaian dalam seleksi PPS sudah selesai. Mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, tertulis hingga seleksi wawancara. Hasilnya sudah kami umumkan. PPS terpilih akan dilantik pada 24 Januari mendatang, " kata Khidir.

 

 

Setelah dilakukan pelantikan, lanjut Khidir, pihaknya akan langsung memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 312 PPS yang akan disampaikan oleh komisioner KPU Lebong sebagai narasumber. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada setiap PPS dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Apalagi setelah dilantik sejumlah tahapan Pemilu 2024 sudah menanti.

 

 

BACA JUGA:19 Peserta Seleksi PPS Dipastikan Gugur

 

Sumber: