Senator Riri Harapkan Angka Kemiskinan Terus Menurun

Senator Riri Harapkan Angka Kemiskinan Terus Menurun

FOTO/TIM RIRI : Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief.--

"Di Bengkulu jumlah rumah yang tidak layak huni masih cukup banyak. Saya lupa persis angkanya berapa. Tapi yang jelas puluhan ribu lebih. Dan bedah rumah ini nggak mesti dari APBD, bisa juga lewat partisipasi masyarakat, CSR perusahaan dan lain-lain," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

 

 

 

Putri Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief ini menekankan, dorongan pemerintah dalam optimalisasi zakat yang disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu kepada para mustahik juga sangat penting dalam membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

 

 

BACA JUGA:Komite II DPD RI Berinisiatif Merevisi UU Nomor 31 Tahun 2004

 

 

"Gerakan bayar zakat ke BAZNAS ini perlu disuarakan di seluruh masjid yang ada di Provinsi Bengkulu. Potensinya sampai Rp 1,2 triliun. Sayang sekali kalau realisasinya tahun 2022 kemarin baru Rp68,6 miliar," imbuh Hj Riri Damayanti John Latief.

 

 

Alumni SMA Negeri 6 Kota Bengkulu ini menambahkan, ia akan terus meminta kepada kementerian terutama yang menjadi mitra kerjanya agar memberikan perhatian terhadap pembangunan di Bengkulu terutama yang menjadi prioritas perbaikan pada tahun 2023 ini.

 

Sumber: