Termasuk Bengkulu, Pendapatan Masyarakat di 23 Provinsi dan 10 Kabupaten/Kota Ini Terancam, Ini Penyebabnya!

Termasuk Bengkulu, Pendapatan Masyarakat di 23 Provinsi dan 10 Kabupaten/Kota Ini Terancam, Ini Penyebabnya!

Melalui Rakornas Kemenko Perekonomian menyebutkan inflasi 23 provinsi dan 10 kabupaten/kota tertinggi --Sumeks.co

RK ONLINE - Dari 34 provinsi termasuk Bengkulu dan 514 kabupaten/kota yang ada di Indonesia, data Kemenko Perekonomian RI menyebutkan jika terdapat 23 prpovinsi dan 10 kabupaten/kota, dengan angka inflasi tertinggi sepanjang 2022.

 

 

Dengan tingginya angka inflasi yang terjadi, jelas menunjukan kalau dampak negatif yang dapat ditimbulkan nantinya adalah, menurunnya pendapatan masyarakat di 23 provinsi dan 10 kabupaten/kota tersebut.

 

 

Sebab secara garis besar, inflasi merupakan kenaikan harga barang dan jasa yang membuat masyarakat terpaksa harus mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar dari biasanya. Sehingga besaran pendapatan masyarakat di provinsi atau kabupaten/kota yang terdampak inflasi, cenderung mengalami banyak kemerosotan. 

 

 

BACA JUGA:Jangan Lupa Ajak Keluarga, 5 Destinasi Wisata Provinsi Bengkulu Ini Bisa Bikin Wisatawan Lupa Jalan Pulang!!

Menekan angka inflasi ini juga sudah menjadi titik fokus pemerintahan Indonesia, sejak beberapa tahun lalu terutama, tahun 2022 pascapandemi Covid-19.

 

 

Data ini dipaparkan Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rakornas kepala daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul International Convention Centre (SICC), Jawa Barat, Selasa 17 Januari 2023 lalu.

Sumber: