Baru Awal Tahun, Sudah 4 Warga Pengidap Psikotik Ditindaklanjuti

Baru Awal Tahun, Sudah 4 Warga Pengidap Psikotik Ditindaklanjuti

DOK/RK : EVAKUASI : Petugas Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang melakukan evakuasi terhadap warga yang menderita Psikotik, Selasa (17/1).--

Helmi : Jangan Berobat ke Dukun

 

RK ONLINE - Di awal tahun 2023 ini Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kepahiang sudah mendapatkan laporan ada 4 warga Kabupaten Kepahiang yang menderita Psikotik. Rinciannya, 3 diantaranya sudah dilakukan evakuasi dan 1 baru akan dilakukan evakuasi.

 

 

Dengan penambahan tersebut, total ada 26 warga yang menderita Psikotik di Kabupaten Kepahiang yang ditindaklanjuti Dinas Sosial (22 lainnya tahun 2022 lalu, red). 

 

 

Untuk diketahui, gangguan Psikotik adalah penyakit serius yang memengaruhi pikiran penderitanya. Yakni menyulitkan pengidapnya untuk berpikir jernih dan menyulitkan membuat penilaian yang baik, merespon secara emosional, sulit berkomunikasi dengan efektif, sulit memahami kenyataannya, hingga sulit untuk berperilaku dengan tepat.

 

 

Kepala Dinsos Kabupaten Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd Selasa (17/1) menerangkan, sejauh pihaknya sudah melakukan penanggulangan terhadap sejumlah warga Kabupaten Kepahiang yang menderita psikotik. Mulai dari dibawa ke RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu, rehab di lembaga sosial dan rutin melakukan pengobatan ke RSUD Kepahiang.

 

 

Sumber: