Tingkatkan Layanan, DPK Provinsi Bengkulu Lakukan Stock Opname

Tingkatkan Layanan, DPK Provinsi Bengkulu Lakukan Stock Opname

DOK/RK : STOCK OPNAME : Pegawai DPK Provinsi Bengkulu saat melakukan stok opname koleksi buku.--

RK ONLINE - Dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat khususnya bagi para pemustaka, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menggelar stok opname atau penghitungan koleksi fisik yang dimiliki. 

 

 

Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd melalui Kabid Deposit Pengembangan Koleksi Layanan dan Pelestarian (DPKLP), Wardahniar, S.Sos, M.Pd mengatakan, dengan kegiatan stok opname yang dilaksanakan maka pelayanan yang diberikan kepada pustaka yang ingin mengunjungi perpustakaan daerah akan sedikit terganggu. Walaupun demikian, dirinya memastikan masyarakat masih bisa mengunjungi perpustakaan.

 


Gedung DPK Provinsi Bengkulu--

 

"Pemustaka masih bisa datang untuk layanan pengembalian atau peminjaman buku dengan skala terbatas," kata Wardahniar, Kamis (12/1).

 

 

BACA JUGA:2022, Kunjungan ke Perpusda Lebihi Target

 

 

Wardahniar mengungkapkan bahwa, stock opname ini merupakan rutinitas DPK Provinsi Bengkulu setiap tahun dalam rangka menata kembali koleksi buku sehingga mudah dicari oleh pemustaka nantinya. Serta sebagai upaya untuk mencacat jumlah koleksi yang mengalami kerusakan atau kekurangan, sehingga bahan pertimbangan untuk pembaharuan koleksi kedepannya. 

Sumber: