2023, Hanya 1,5 Miliar Untuk LPJU

2023, Hanya 1,5 Miliar Untuk LPJU

DOK/RK : LPJU : Pemkot hanya anggarkan Rp 1,5 miliar untuk LPJU--

RK ONLINE - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melaui Dinas Perhubungan (Dishub) di tahun 2023 mendatang hanya mengalokasikan Rp 1,5 miliar untuk pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

 

Kepala Dishub Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan, SE, MM mengatakan, dengan anggaran tersebut hanya mampu untuk membeli sekitar 340 unit lampu jalan. Angka ini sangat jauh dari usulan yang disampaikan sebelumnya yang mencapai 2.000 unit. Karena keterbatasan anggaran pada APBD, usulan alokasi untuk LPJU tersebut ditolak.

 

"Besar anggaran yang disetujui untuk lampu penerangan jalan ini Rp 1,5 miliar. Jika dikonversikan sekitar 320 hingga 340 unit, tergantung harga belinya," kata Hendri.

 

Ia menambahkan 340 unit LPJU ini nantinya untuk prioritas pemasangan di kawasan kota merah putih atau daerah pusat kota baru serta dikawasan pemukiman penduduk yang minim penerangan.

 

"Pemasangan tetap yang pertama untuk support kawasaan merah putih, dan sisanya pemukiman warga," ungkap Hendri.

 

BACA JUGA:Perbaikan Lampu Jalan Terkendala anggaran

 

Ia menyebut, saat ini kebutuhan akan lampu jalan di Kota Bengkulu sekitar 20 ribu unit. Sehingga membutuhkan anggaran yang besar untuk pengadaannya, dengan demikian masyarakat diimbau untuk bersabar karena pemasangan dan pengadaan lampu ini akan dilakukan secara berkala.

 

Sumber: