Angin Kencang Robohkan Posyan Nataru

Angin Kencang Robohkan Posyan Nataru

DOK/RK : ROBOH : Posyan Nataru yang berada dekat Tugu Kopi Kabupaten Kepahiang roboh diterjang angin kencang, Rabu (28/12). Polres Kepahiang memastikan segera mendirikan Posyan yang baru sehingga pelayanan tetap aktif.--

Terpisah dijelaskan oleh Kepala BMKG Stasiun Geofisika Klas III Kepahiang, Anton Sugiarto, jika pola angin di wilayah Indonesia Bagian Utara dominan bergerak dari Barat-Utara dengan kecepatan angin kisaran 8-20 knot. Sedangkan untuk wilayah Indonesia Bagian Selatan dominan bergerak dari barat daya-barat laut dengan kecapatan angin 5-30 knot. "Untuk kecepatan angin yang di wilayah Kabupaten Kepahiang hari ini, tepatnya pada waktu siang, itu kisaran 5-30 knot. Jadi wajar saja kalau ada tenda yang roboh," kata Anton.

 

Dirinya juga mengingatkan, selama 2 hari ke depan agar masyarakat di Kabupaten Kepahiang dan sekitar mewaspadai ancaman terjadinya bencana alam. "Kita mengimbau supaya masyarakat supaya waspada dari ancaman bencana alam. Karena masih berpotensi hujan dengan intensitas hujan sedang hingga tinggi, yang disertai petir dan angin kencang walaupun berdurasi singkat," demikian Anton.

Sumber: