Pendaftaran Diperpanjang, CAT PPS Tahun Depan

Pendaftaran Diperpanjang, CAT PPS Tahun Depan

DOK/RK : ANTRE : Para pendaftar PPS antre memasukkan berkas fisik pendaftaran ke Kantor KPU Kabupaten Kepahiang, Jumat (22/12).--

RK ONLINE - Masyarakat Kabupaten Kepahiang yang punya keinginan menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu tahun 2024, yakni menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS), masih memiliki banyak waktu untuk mendaftar. Karena jadwal pendaftaran yang awalnya ditutup 27 Desember, diperpanjang hingga 30 Desember mendatang.

 

Sementara untuk pelaksanaan tes tertulis melalui Computer Assisted Test (CAT) dilaksanakan tahun depan, dari 6 - 11 Januari tahun 2023. Sedangkan untuk jumlah pendaftar, tidak ada pembatasan.

 

Komisioner KPU Kabupaten Kepahiang, Supran Efendi, S. Sos. I, M.Pd, Jum'at (23/12) menerangkan, berdasarkan Juknis yang ditetapkan, pendaftaran PPS diperpanjang 3 hari hingga 30 Desember.

 

"Waktu pendaftaran masih panjang, jadi masyarakat Kabupaten Kepahiang yang ingin bergabung menjadi penyelenggara Pemilu di tingkat desa/kelurahan, silakan mendaftar melalui aplikasi SIAKBA online," kata Supran.

 

BACA JUGA:Seleksi PPS Tembus 1.500 Pendaftar

 

Pelaksanaan tes tertulis sistem CAT, akan diselenggarakan selama 6 hari, dari 6 hingga 11 Januari. "Sejauh ini jumlah pendaftaran telah mencapai 1.200 lebih, sebagian sudah menyampaikan berkas fisiknya ke Kantor KPU Kabupaten Kepahiang. Pendaftar nantinya akan dilakukan seleksi administrasi dan jika dinyatakan lulus, berhak mengikuti tes tertulis sistem CAT," demikian Supran.

 

Diketahui, KPU Kabupaten Kepahiang merekrut 351 anggota PPS tersebar di 117 desa/ kelurahan di Kabupaten Kepahiang, atau 1 desa/ kelurahan terdiri dari 3 anggota PPS. "Nanti PPS akan membantu KPU dalam menjalankan tahapan Pemilu 2024," demikia Supran.

Sumber: